Sempat Tertunda Karena Virus Corona, MotoGP Thailand Resmi Digelar
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
24
Feb
2020

Sempat Tertunda Karena Virus Corona, MotoGP Thailand Resmi Digelar

  4729   0

BURIRAM, ME. MotoGP sudah mengkonfirmasi jika seri kedua MotoGP 2020 di sirkuit Buriram, Thailand, akan tetap diselenggarakan. Seri Thailand akan tetap berjalan sesuai rencana setelah berkonsultasi dengan Departemen Kesehatan Publik dan Pengendalian Penyakit di Thailand. 
 
Wabah virus corona sempat menjadi polemik beberapa waktu ke belakang, terkait penyelenggaraan seri ke-2 MotoGP. Namun saat ini, pihak MotoGP pun mengkonfirmasi bahwa "tidak ada risiko besar" dari wabah virus corona. Hal tersebut juga diyakinkan oleh pemerintah Thailand. 
 
Seperti yang dirangkum di crash.net, di Thailand sendiri sudah ada 35 kasus terkait virus corona. Ini yang sempat membuat rencana seri Thailand gagal digelar. Namun, faktanya seri tersebut akan tetap digelar di tanggal 20-22 Maret 2020. 
 
"Menyusul komunikasi dari pemerintah Thailand, FIM, IRTA dan Dorna Sports, dapat mengkonfirmasi bahwa GP Thailand akan berlanjut di bulan depan. Dengan berjangkitnya virus corona yang mempengaruhi di sejumlah lokasi sampai di seluruh dunia, keputusan ini membutuhkan pertimbangan resmi ketika situasi di Thailand terus dipantau," jelas pernyataan di MotoGP.com. 
 
"Karena itu FIM, IRTA, dan Dorna mengkonfirmasi bahwa MotoGP akan kembali digelar di Buriram dari tanggal 20 hingga 22 Maret untuk seri ke-2 tersebut," tambahnya.
 
Selain seri Thailand, muncul juga spekulasi bahwa Amerika Serikat akan mencegah negara-negara Asia tertentu, termasuk Thailand untuk memasuki wilayahnya. Mereka dalam hal ini Amerika Serikat sangat mengantisipasi virus corona dan hal ini jelas berdampak dengan berjalannya seri MotoGP berikutnya yang akan digelar di sirkuit Austin, Texas, di tanggal 3-5 April 2020. 

Text: Reza,
Photo: motogp.com
  47 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !