Thomas Wijaya: Motor-Motor Ini, Bantu Dongkrak Penjualan Honda
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
20
Jan
2020

Thomas Wijaya: Motor-Motor Ini, Bantu Dongkrak Penjualan Honda

  8146   0
Honda BeAT series jadi yang paling laris di tahun 2019
Honda BeAT series jadi yang paling laris di tahun 2019

JAKARTA, ME. Saat ini, PT Astra Honda Motor (AHM), boleh dibilang rajanya motor di Indonesia. Maklum, hampir di semua lini, produk-produk Honda mengisi ceruk pasar. Lalu, tipe apa yang sukses menguasai market kuda besi di Tanah Air?

Tetap Mendominasi Pasar 

Di sela-sela acara peluncuran All New Honda BeAT  di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat (16/1), Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan bahwa brand Sayap Mengepak ini telah menjual setidaknya 4.9 juta unit motor selama tahun 2019 lalu, bradsis.

Menurut pria berkacamata minus ini, angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 3 persen dibanding 2018.  “Sepanjang 2019,  penjualan kita naik sebesar 3 persen, angkanya sekitar 4.910.688 juta unit,” ungkap Thomas sumringah. Wah, dominasi pasar makin sulit ditumbangkan, nih!

Terus, model apa yang paling ngehits? Pastinya, motor bergenre matik alias skutik, tetap berjaya, bradsis.  “Masih dikuasai skutik-skutik andalan, seperti  BeAT series, Vario Series dan juga Scoopy. BeAT berhasil terjual hingga 1,8 juta unit,” ujar Thomas. Fantastis, ya Bos!

Meski begitu, Thomas masih enggan untuk terlalu pede menyebut target penjualan tahun ini.  Pria parlente ini hanya berharap, di 2020 bisa meraih sales bisa lebih dari 3 persen,  atau setidaknya sama dengan tahun lalu atau flat. “Ya ngarepnya sih, bisa lebih brad. Tapi melihat kondisi pasar saat ini, flat saja atau sama dengan tahun lalu sudah lebih baiklah,” katanya,  bernada nyantai.

Honda BeAT memang menjadi motor paling diminati nih, bradsis. Karena bentuknya yang ramping dan mudah dikendarai, serta dikenal irit dan juga efisien. Berbekal mesin 110 cc, SOHC, berpendingin udara, PGMFi yang dapat menghasilkan tenaga hingga 8,89 dk di putaran 7.500 RPM, dengan torsi sebesar 9,3 Nm pada 5.500 RPM. Digadang-gadang, bakal mendongkrak penjualan motor Honda di republik ini.

Text: Andika,
Text editor: Acip S,
Photo: Andika MotorExpertz
  36 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !