Berita Duka, Pembalap Muda Ilham Pramudya, Tewas Saat Balap Kapolres Mamuju Cup 2019
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ROAD-RACE
30
Des
2019

Berita Duka, Pembalap Muda Ilham Pramudya, Tewas Saat Balap Kapolres Mamuju Cup 2019

  5241   0
Ilham Pramudya
Ilham Pramudya

MAMUJU, ME. Di penghujung tahun 2019 ini kabar duka kembali menyelimuti dunia balap Tanah Air. Ilham Pramudya, pebalap yang masih berstatus pelajar asal Majene, Sulawesi Barat meninggal dunia saat menjalani balapan di ajang Kapolresta Mamuju Cup, Minggu (30/12), bradsis.

Dilansir dari Fajarco.id, Ilham tak berhasil megendalikan motornya yang melaju kencang hingga terjatuh. Nahas, pebalap 16 tahun ini langsung dihantam dua pebalap lain di belakangnya.

Salah satu pebalap yang menabrak Ilham adalah M Fadly. M Fadly, pebalap dari tim Berkah Motor Mapilli asal Kabupaten Polman diketahui juga menderita cukup serius. Saat ini Fasly masih mendapat perawatan di RS Bhayangkara Mamuju dan masih dalam proses pemyembuhan akibat menderita patah pada bahu kiri.

Sesaat setelah kejadian, Ilham langsung mendapatkan pertolongan dari tim medis. Namun nyawanya tak tertolong karena mederita luka yang cukup parah. Diketahui, Ilham meninggal dunia saat akan dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju. Jenazah korban kemudian dipulangkan ke rumah duka di Kelurahan Saleppa, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene.

Kejurda (Kejuaraan Daerah) yang dipentaskan di Sirkuit Jalan Arteri ini sendiri diikuti oleh para pebalap dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Mereka berjibaku untuk bisa menembus posisi terdepan demi memperebutkan Piala Kapolres Mamuju. Ilham sendiri turun di kelas pemula bebek standar 2 tak lokal Sulbar dengan tim HAKS Majene.

“Pebalap dari Majene, dia tidak mampu mengendalikan motornya sehingga teriatuh. Kemudian ada pebalap dari belakangnya yang melaju kencang sehingga terjadi tabrakan,” ujar  Kapolresta Mamuiu, AKBP Minarto dikutip dari situs Fajar.

Ketua Panitia Keiurda Kapolresta Cup, Rezki Thaha menyebut Ilham meninggal dunia karena mengalami pendarahan di bagian kepala “Setelah dievakuasi ke rumah sakit karena pendarahan hebat dan itu pihak RS tidak dapat berbuat apa-apa lagi,” sambung Rezki masih dikutip dari Fajar.

 

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: FB Ifa Asfa
  92 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !