Diva Ismayana Berhasil Raih Juara Asia Supercross 2019 di Kelas MX2
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOCROSS
24
Nov
2019

Diva Ismayana Berhasil Raih Juara Asia Supercross 2019 di Kelas MX2

  17465   0
Diva ismayana
Diva ismayana
Diva ismayana
Diva ismayana
total poin
total poin

PHILIPINA, ME. Diva Ismayana berhasil mencetak sejarah bagi dunia balap Indonesia, bradsis. Crosser muda asal Bali ini berhasil juara di ajang FIM Asia Supercross Championship 2019 yang berlangsung di sirkuitSpeedworld MX, SM Mall, Bicutan, Paranaque City, Manila, Philipina (24/11).

Sukses unggul di hari pertama pada Seri 1-2, Diva terus tampil konsisten meskipun mendapatkan persaingan ketat dari pembalap asal Guam dan Thailand. Hasilnya di Seri 3-4 pembalap tim Bali MX ini berhasil mengamankan podium 2 di sisa dua Seri tersebut.

“Pada Asia Supercross 2019 ini persaingannya sangat ketat, karena di seri 3 dan 4 ini selisih point saya tipis banget. Lalu di seri 3 saya berhasil finish di posisi 2 dan itu cukup untuk menambah point gelar asia, dan di seri 4,  lawan saya dari negara Guam berhasil finis di posisi 1 dan saya finish di posisi 2, Jadi setelah itu aku menang 1 point aja dan berhasil merebut gelar juara Asia,” ujar Diva saat dihubungi tim ME.

“Selain itu di seri 4 tadi saya banyak banget ada bodycontact dengan pembalap Thailand, karena kalau saja saya finish di posisi 3, bisa-bisa gagal jadi juara Asia. Terima kasih buat warga Indonesia yang sudah mendukung dan mendoakan saya, kemenangan ini buat Indonesia,” tambahnya.

Nah, dengan berhasil menjadi juara FIM Asia Supercross 2019 di Philipna, Diva Ismayana merupakan crosser Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara Asia di kelas MX2, bradsis. Informasinya, Diva nanti akan menerima award bersama juara Asia di cabang balap motor lainnya di Macau pada bulan Januari 2020 mendatang.

Selamat Diva Ismayana, dan terima kasih sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  217 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !