Kesalahan Yang Harus Dibayar Mahal Oleh Rins
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
01
Jul
2019

Kesalahan Yang Harus Dibayar Mahal Oleh Rins

  14889   0
Rins dengan GSX RR
Rins dengan GSX RR

BELANDA, ME. Race MotoGP di Sirkuit Assen Belanda telah berakhir. Dengan kemenangan yang didapatkan oleh Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha Factory.

Tapi tim ME sedikit penasaran, dengan kejadian crashnya pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Melihat, bagaimana konsistensi dia dalam sesi free practice hingga Q1 dan juga Q2. Bahkan saat awal race di mulai, ia bersama rekan setimnya Joan Mir langsung melesat memimpin race.

Kejadian sial justru terjadi saat memasuki lap kedua, entah apa yang terjadi. Pembalap asal Sepanyol tersebut mengalami crash, dan langsung masuk kedalam gravel. Rins terjatuh, dan tak bisa melanjutkan balap yang menyisakan 24 lap tersebut.

Lalu apa yang sebenarnya terjadi dengan pembalap 23 tahun tersebut ?. “Saya melakukan awalan yang sangat baik, dan saya melakukannya dengan penuh percaya diri. Tetapi saat keluar dari turn 8, dan saat akan masuk ke turn 9. Saya melakukan pengereman dengan sangat keras, dan saya langsung kehilangan grip bagian depan GSX-RR”.

“Sungguh memalukan, dengan ritme yang saya miliki, dan saya yakin akan bersama para pembalap terdepan. Namun, itulah balapan. Tidak ada yang tau apa yang akan terjadi, berita baiknya adalah saya akan kembali kurang dari seminggu di Sachsenring dan saya benar benar bersemangat untuk kembali”. Ujar Rins dikutip dari Team Suzuki Press Office.

Nah brosis, namanya balapan ngak akan ada yang tau apa yang akan terjadi di depan. Semoga di German nanti, Rins dapat bersaing kembali bersama para pembalap papan atas lagi yah.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Suzuki Ecstar Team
  117 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !