Bagi SSFC, Perempuan Jadi Penyebar Virus Paling Mujarab Di Jalan Raya
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-COMMUNITY
29
Nov
2017

Bagi SSFC, Perempuan Jadi Penyebar Virus Paling Mujarab Di Jalan Raya

  16503   0

JAKARTA, ME. Melihat ketidak tegasan aparat penegak hukum dan tidak disiplinnya para pengendara di jalan raya, membuat bikers dari Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Depok, ikut berperan dalam penegakan disiplin di jalan raya, bradsis.

Rumah menjadi area pertama yang efektif untuk memberikan pelajaran ini, sementara perempuanlah yang memiliki andil untuk mendapatkan peran penyebaran virus safety riding di jalan. Pasalnya pembelajaran etika, sopan santung diawali dari rumah.

“Perempuan harus dijadikan tiang pertama, influencer dalam memberikan pendidikan safety riding dalam keluarga dan lingkungan mereka,” ujar Bro Herry Bontot, pembina SSFC Depok.

Ketua Umum SSFC, Hendy Ambriansyah, memaparkan bahwa beberapa kali anggota SSFC melakukan survei, ternyata siswa-siswi pengguna motor banyak yang tidak memiliki SIM. “Ironis sekali, padahal menaiki sepeda motor tanpa SIM adalah pelanggaran. Pemahaman siswa terhaap safety riding juga minim,” ungkapnya.

Ditambah lagi kurangnya edukasi kepada para siswa tentang cara aman berkendara. Brad Herry pun berpesan dalam sosialisainya, agar menanamkan kesadaran akan keselamatan berkendara pada anak. “Kami juga berusaha memviralkan tentang layanan 119, nomor penting yang pertama kali dihubungi saat terjadi kecelakaan,” tutup Herry Bontot.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  295 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !