Atasi CVT Vespa Sprint 3V ie Getar, Gak Perlu Part Racing Dan Lebih Murah
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-TIPS
24
Ags
2017

Atasi CVT Vespa Sprint 3V ie Getar, Gak Perlu Part Racing Dan Lebih Murah

  42385   0
CVT Vespa Sprint Getar
CVT Vespa Sprint Getar
CVT Vespa Sprint Getar
CVT Vespa Sprint Getar

JAKARTA, ME. Permasalahan CVT getar atau gredek-gredek diawalan, memang sering dialami oleh pengguna Vespa Sprint 3V ie, bradsis. Sudah banyak yang mengakalinya dengan memakai racing parts atau custom bagian mangkok kampas ganda.

Sayang onkos tebusnya cukup mahal brad n sis. Tapi ada solusi lain nih, untuk mengatasi permasalahan tersebut, tentunya dengan biaya lebih murah.

“Vespa gue berasa gredek-gredek banget, awalnya gue piker dari mangkoknya yang sudah peyang. Sempat gue ganti mangkok kampas gandanya, tapi masih gak ada perubahan. Akhirnya gue coba pakai kampas ganda satu set Vespa Leader atau Vespa LX dan S yang masih memakai 2 valve,” beber Doni Mochtar, dari KemVes (Kemang Vespa Scooter).

Kalau dilihat dari fisiknya, memang jelas berbeda. Mulai dari ukuran kampas, hingga bahan yang bisa dibedakan dari teksturnya. “Memang kampas ganda milik Vespa Sprint lebih lebar permukaannya, ini memang bagus untuk daya cengkraman. Tapi, kalau dibandingkan dengan milik Vespa Leader, kampas ganda lebih tebal dan tekstur memiliki daya cengkram yang lebih,” tambah Abdul, selaku Service Advisor Premier Vespa Sawah Besar di Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 3B-3C & 5 Jakarta Pusat.

Selain dari perbedaan fisik, harga kampas ganda satu set milik Vespa Leader lebih murah, dibanderol dengan hargaRp 703 ribu. Sedangkan milik Vespa Sprint dibandrol dengan harga Rp 900 ribu. Jelas lebih terjangkau kan, itung-itung hemat jajan. Hehe… Kalau pakai racing parts, kudu lebih dalem lagi tuh merogoh kantong.

 

 

Text: Noval (pahlevinoval@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Dimas, Noval
  419 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !