Begini Cara Jitu RORI Bangkitkan Nasionalis Berbagai Elemen
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-COMMUNITY
22
Ags
2017

Begini Cara Jitu RORI Bangkitkan Nasionalis Berbagai Elemen

  7047   0

JAKARTA, ME. Dalam membangkitkan semangat nasionalis, Royal Riders Indonesia (RORI) punya cara jitu bradsis, yaitu  melakukan Parade Kemerdekaan mengelilingi kota Jakarta yang mayoritas penduduknya berasal dari berbagai Suku, Agama dan Budaya.

“Jakarta merupakan sebuah melting pot berkumpulnya berbagai elemen suku bangsa, agama dan ras, sehingga menjadi cerminan Indonesia sendiri. Melalui Parade Kemerdekaan, kami berupaya untuk mengingatkan masyarakat Jakarta akan rasa cinta tanah air yang memiliki nilai budaya yang luhur dan positif di dalamnya,” ungkap Captain RORI, Doddy Setty.

Cara ini di klaim mampu mengingatkan semangat para veteran di masa perjuangan, “Kami berharap agar masyarakat Jakarta yang melihat parade kami dapat mengingat kembali sejarah dan budaya Indonesia, bahkan mulai menggali lebih dalam akan nilai-nilai tersebut,” tambah Doddy.

Acara serupa juga dilakukan oleh Rori yang ada di beberapa wilayah lainnya seperti  chapter Surabaya dan Denpasar yang didukung oleh, PT Distributor Motor Indonesia (DMI), selaku agen pemegang merek motor Royal Enfield.  

“Tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri dalam membangkitkan semangat nasionalisme di masyarakat Indonesia. Ini adalah tugas kita semua. Kami berterima kasih atas dukungan rekan-rekan East Java and Bali Chapter dan PT DMI yang turut berpartisipasi pada hari ini,” ucap Sutan Manurung, panitia parade Kemerdekaan RORI.

“Ingat, bahwa sejumlah negara maju seperti Jepang dan Korea Selatan memiliki nasionalisme yang tinggi dan cinta akan budaya lokalnya. Indonesia sebagai bangsa yang kaya dengan sejarah, seni dan budaya, harusnya bisa lebih menonjol sehingga kekayaan budaya tersebut bisa menjadi nilai jual yang tinggi bagi bangsa ini. Hal ini bisa terwujud apabila masyarakat cinta pada sejarah dan budayanya sendiri,” tutup Sutan.

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  278 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !