Gara-Gara Aturan Kurang Jelas, Motor Febriansyah Akan Dikandangin
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-REVIEW
15
Ags
2017

Gara-Gara Aturan Kurang Jelas, Motor Febriansyah Akan Dikandangin

  18718   0
Knalpot Racing
Knalpot Racing
Knalpot Racing
Knalpot Racing

BANDUNG, ME. Melihat dari video yang diungah pada jejaring sosial oleh akun bernama Febriansyah Firdaus, memperlihatkan kejadian penilangan yang dilakukan polisi kepada pengendara motor Kawasaki Ninja 150RR itu dengan alasan karena memakai knalpot racing.

Padahal, motor bermesin 2 tak meski pakai knalpot standar pabrik pun memang memiliki suara yang tidak jauh beda dengan knalpot racingnya. Malah, bisa lebih adem ya kan, bradsis? Tapi, kenapa ini malah kena tilang ya...

"Peraturan macam apakah..... Saya bertanya desibel?? "Yg pasti pake knalpot racing" itu jawabannya....pintar sekali anda pak... motor pun harus d tahan. APA KABAR DENGAN YG TIDAK MEMILIKI SIM DAN BOLEH UNTUK MENGENDARAI MOTOR SETELAH DITAHAN STNKNYA??? BODOH!!!!!!," isi caption dalam video yang berdurasi singkat itu.

Kalau dilihat dari video yang terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat ini, Polisi menilang motor Ninja 2Tak milik Febriansyah karena dianggap memakai knalpot racing. Bahkan, Polisi sempat meminta kunci kontak motor karena motor akan disita. Tapi, menurut informasi dari Febriansyah motor tidak jadi disita, hanya menilang dan menyita SIM.

Waduh... Kayaknya peraturan harus diperjelas lagi nih. Mungkin dengan ada ukuran standar desibel dan aturan baku lain soal knalpot, para bikers bisa lebih mengerti dan enggak ada salah paham seperti ini lagi.

Text: Noval Pahlevi,
Text editor: Banar Giwantono,
Photo: Istimewa
  368 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !