Castrol Mencari Mekanik Berbakat Untuk Wakili Indonesia
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
11
Ags
2017

Castrol Mencari Mekanik Berbakat Untuk Wakili Indonesia

  11494   0

JAKARTA, ME. Tahun ini, Castrol Indonesia kembali mengadakan Castrol Mechanic Contest 2017. Ribuan mekanik berbakat di seluruh bengkel castrol bike point di Indonesia terdaftar menjadi peserta untuk mewakili Indonesia di tingkat Asia, bradsis..

Castrol Mechanic Contest 2017 merupakan kegiatan rutin Castrol dalam mencari mekanik berbakat, bradsis. Sebanyak 2000 mekanik terdaftar sebagai peserta, dan nantinya masuk dalam semifinal dengan jumlah 1200.

"Seluruh mekanik ini dari seluruh wilayah mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra, Sulawesi, dan daerah lainnya. Di babak final ada 100 orang yang akan berkompetisi di Castrol Mechanic Contest," ujar Deanada Sutjipto, Country Marketing Manager Castrol Indonesia.

Lebih lanjut, Deanada menjelaskan bahwa di tiap tahapan mekanik akan diberikan pelatihan dan pengujian hingga tahap final, dan nantinya satu terbaik akan mendapatkan tiket untuk menuju kompetisi Castrol Mechanic Contest Asia Pasific di Bangkok, Pataya, Thailand.

Dari sisi penjurian, Castrol mempercayakan kepada Politeknik Manufakturing Astra (Polman Astra), Rahayu Budi Prahara selaku perwakilan juri menjelaskan kriteria penjurian yang dijalankan. "Di tahun ini, Castrol Mechanic Contest bertemakan motor matic, karena berkembangnya motor matic di Indonesia. Selain itu, kompetisi ini bertujuan untuk menambah skill dan pengalaman para mekanik," jelas Rahayu.

Lebih lanjut, kriteria yang dimaksud adalah dalam menangani trouble, melayani konsumen, hingga membuat motor kembali pada kondisi semula. Perwakilan Indonesia nantinya akan berkompetisi dengan 5 negara tingkat Asia, seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan India. 

Text: arbi.motorexpertz@gmail.com,
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  296 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !