Berkat Michelin, Lorenzo Gak Nyangka Bisa Kompetitif
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
12
Nov
2016

Berkat Michelin, Lorenzo Gak Nyangka Bisa Kompetitif

  8122   0
Berkat Michelin, Lorenzo Gak Nyangka Bisa Kompetitif
Berkat Michelin, Lorenzo Gak Nyangka Bisa Kompetitif

VALENCIA, ME. Dalam beberapa seri terakhir ini, performa Jorge Lorenzo gak nunjukin yang terbaik, bradsis. Sering kali kendala yang dialaminya karena masalah ban, khususnya karena kurang dapat grip. Di seri terakhir MotoGP 2016 di Valencia, Spanyol, Lorenzo gak nyangka bisa jadi yang tercepat di sesi latihan hari pertama..
 
Ban belakang yang dipakai di Valencia ini kurang lebih sama konstruksinya dengan yang dipakai di Barcelona, bradsis. Dengan kompon yang lebih soft dan aspal trek yang bagus, Lorenzo merasa dapat grip yang optimal pada YZR-M1 miliknya.
 
"Sangat bagus. Aspal di sini cukup ngegrip. Begitu pula dengan konstruksi Michelin di sini juga sama seperti di Brno, Misano, dan trek lainnya yang tidak bisa saya ingat. Ini tidak sama seperti pada tiga seri terakhir, dimana mereka membawa ban dengan konstruksi lebih keras untuk menghindari overheating," terang Lorenzo.
 
"Dengan konstruksi ban dan aspal di sini, saya merasa sangat baik. Feeling dengan beberapa ban juga sangat bagus dan juga gripnya bagus. Maka itu, saya merasa baik sejak pagi ini sedari lap-lap pertama," lanjutnya.
 
Lorenzo sendiri gak nyangka bisa sekompetitif ini di hari pertama sesi latihan, bradsis. Pasalnya, performanya di beberapa seri terakhir ini cukup jauh dari normalnya. Tapi dari sekian pembalap teratas, cuma Marc Marquez yang Lorenzo akui kecepatannya kurang lebih sama dengan dirinya. Kalo ditanya siapa yang bakal jadi lawan terkuatnya saat ini, Marquez yang paling mendekati..

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  382 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !