Balik Setelah Absen Lama, Iannone Langsung Acak-acak Barisan Terdepan
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
31
Okt
2016

Balik Setelah Absen Lama, Iannone Langsung Acak-acak Barisan Terdepan

  9324   0
Balik Setelah Absen Lama, Iannone Langsung Acak-acak Barisan Terdepan
Balik Setelah Absen Lama, Iannone Langsung Acak-acak Barisan Terdepan

SEPANG, ME. Lama absen karena cidera punggungnya, Andrea Iannone yang balik balapan lagi di seri ke-17 MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia, langsung bisa acak-acak barisan terdepan. Padahal, sebelumnya Iannone juga gak ikut sesi latihan saat kondisi sirkuit basah, bradsis. Sayangnya, Iannone crash saat lagi ada di posisi ke-3..
 
"Saya masuk tikungan 9 sedikit panjang dan memaksa sedikit lebih banyak dari ban depan ketika mengerem. Jadi ketika berbelok, saya kehilangan grip ban depan. Tapi masalahnya adalah karena saya tidak turun saat FP2 dan kami tidak punya kesempatan untuk mencoba setting untuk meningkatkan grip pada belakang. Dovi memakai setting yang berbeda, dia menempatkan beban lebih banyak di belakang, dan ini membantu untuk grip," terang Iannone.
 
Sebelum Iannone crash, Marc Marquez dan Cal Crutchlow yang gak jauh berada di belakang Iannone juga crash duluan. Gak lama setelah itu, baru Iannone crash. Beruntung crashnya gak parah dan cideranya juga gak semakin memburuk, bradsis.
 
"Mungkin saja finish urutan ke-3, tapi saya tidak tahu Marc dan Cal crash sebelum saya. Jika saya sampai di trek lurus, saya pasti lihat "Marc dan Cal keluar' di pit board saya. Tentunya saya akan mengurangi kecepatan, karena saat itu Jorge (Lorenzo) sudah 7 detik di belakang saya," ujar Iannone.
 
Sebelum akhirnya merosot ke posisi ke-3, Iannone juga udah bertarung sengit dengan Valentino Rossi. Keduanya berkali-kali saling salip menyalip untuk berebut posisi pertama.
 
"Bagaimana pun juga, sangat penting bagi saya untuk kembali lagi seperti ini. Membalap dengan sangat baik sepanjang akhir pekan, baik dalam kondisi basah dan kering. Sepanjang tahun ini, cara membalap saya meningkat pesat. Ya, saya sering crash, tapi itu karena saya ingin tetap bersama dengan motor dan pembalap terbaik. Jika Anda punya semangat yang bagus dan ingin bertarung dengan pembalap terbaik, inilah resikonya, dan saya selalu ingin beresiko untuk ini. Karena saya tidak senang jika finish kelima. Saya senang jika finish pertama, kedua, atau ketiga," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  380 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !