Rossi Terkendala Ban Belakang, Seru Tapi Rugi Waktu
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
24
Sep
2016

Rossi Terkendala Ban Belakang, Seru Tapi Rugi Waktu

  13000   0
Rossi Terkendala Ban Belakang, Seru Tapi Rugi Waktu
Rossi Terkendala Ban Belakang, Seru Tapi Rugi Waktu

ARAGON, ME. Hari pertama seri keempatbelas MotoGP 2016 di Aragon, Spanyol, menempatkan Valentino Rossi di posisi keempat, bradsis. Sejauh ini, Rossi masih terkendala dengan performa ban belakang. Meski menurut Rossi tetap seru, tapi secara catatan waktu cukup merugikan..
 
Di hari pertama ini, performa Rossi masiih terbilang lumayan. Gak ketinggalan jauh banget dari segi catatan waktu. Tapi untuk satu balapan penuh, Rossi bilang masih kurang. Pasalnya, ban belakang belum tentu bisa bertahan lama.
 
"Kami cukup kencang, tapi kami sedikit kesulitan setelah beberapa lap, karena kami terlalu membuat ban sedikit lebih stress dan kami kehilangan grip dan performa ban. Ini adalah target utama pekerjaan kami, kami harus meningkatkan masalah ini, karena untuk satu balapan penuh Honda sangat kuat," ungkap Rossi.
 
"Bukan hanya catatan waktu, tapi setelah beberapa lap mereka mampu mempertahankan kecepatan dan sepertinya mereka tidak membuat ban mereka cepat stress. Jadi, jika kami ingin mencoba bertarung dengan mereka, kami harus meningkatkan performa ban belakang kami," lanjutnya.
 
Rossi pede karena punya feeling yang bagus dengan motornya, bradsis. Selain itu, pembalap yang dijuluki The Doctor ini juga merasa gak punya titik kelemahan tertentu di sirkuit Aragon ini. Namun seperti yang udah dijelasin tadi, ban belakang masih perlu dicari solusinya.
 
"Ban belakang setelah 3-4 lap mulai sering spin. Kami mengalami spin yang berlebihan dan slide di trek ini. Cukup seru saat mengendarainya dan ketika Anda ada di belakang motor lain, Anda bisa melihat asap dari ban belakang mereka. Tapi terlepas dari hal itu, Anda kehilangan banyak waktu, Anda menjadi lebih lambat saat akselerasi," jelas Rossi.
 
"Sepertinya ban ini bisa bertahan sepanjang balapan, hanya masalah performa dan catatan waktu saja. Akan menjadi krusial untuk mencoba kehilangan waktu sedikit mungkin, khususnya setelah 7-8 lap," pungkasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  444 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !