Temperatur Bikin Ban Bermasalah, Rossi Balik ke Sasis Lama
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
10
Sep
2016

Temperatur Bikin Ban Bermasalah, Rossi Balik ke Sasis Lama

  9638   0
Temperatur Bikin Ban Bermasalah, Rossi Balik ke Sasis Lama
Temperatur Bikin Ban Bermasalah, Rossi Balik ke Sasis Lama

MISANO, ME. Valentino Rossi mengawali hari pertama seri ketigabelas MotoGP 2016 di Sirkuit Misano, Italia, dengan cukup meyakinkan. Sempat jadi yang tercepat di sesi latihan pertama, namun temperatur sirkuit diakuinya bikin ban bermasalah, bradsis. Di sirkuit ini, Rossi juga kembali pakai sasis yang lama..
 
"Kami pakai ban yang lebih hard di FP1 dan saya merasa baik dan cukup kencang. Kami cukup positif di siang hari. Lalu temperatur meningkat 15 derajat. Sayangnya, karena suatu alasan, ban belakang yang lebih hard tersebut tidak bekerja dengan baik," ungkap Rossi.
 
"Kecepatannya jadi lebih lambat, kami juga bermasalah dengan ban depan. Sirkuit ini sangat menuntut ban depan. Michelin membawa ban depan yang lebih kuat, tapi setelah beberapa lap jadi membuat keadaan lebih sulit. Pada akhirnya, saya pakai ban belakang soft dan cukup baik lagi feelingnya. Kami punya banyak pekerjaan, khususnya dengan balance motor," tambahnya.
 
Rossi dan timnya bakal fokus untuk nyari solusi untuk ban depan tersebut, bradsis. Pasalnya, balapan akan berjalan panjang di Misano, yakni 28 lap. Di sini, Rossi juga mengaku sasis baru sedikit lebih buruk. Meskipun perbedaannya kecil banget, tapi sasis lama diyakininya lebih bikin pede.
 
"Kami memutuskan untuk pakai sasis standar, karena melihat secara dalam data yang kami punya dan feeling yang saya rasakan, kami lihat ada beberapa hal yang lebih baik, beberapa hal sedikit lebih buruk. Pada akhirnya, kami memutuskan untuk pakai sasis standar, karena kami tahu lebih baik dan kami lebih punya pengalaman dengan sasis tersebut," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  393 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !