Gak Ada Alasan Lain, Stoner Pindah ke Ducati Karena Kecewa Sama Honda
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
16
Jun
2016

Gak Ada Alasan Lain, Stoner Pindah ke Ducati Karena Kecewa Sama Honda

  15006   0
Gak Ada Alasan Lain, Stoner Pindah ke Ducati Karena Kecewa Sama Honda
Gak Ada Alasan Lain, Stoner Pindah ke Ducati Karena Kecewa Sama Honda

ASSEN, ME. Setelah mengakhiri karir di MotoGP sebagai pembalap Honda, Casey Stoner yang pensiun di usia muda tersebut masih diminta menjadi test rider Honda. Tapi nampaknya, Honda bikin Stoner kecewa sampai-sampai pembalap asal Australia ini lebih pilih tim lamanya, Ducati..
 
"Saat tahun 2015, saya sudah memikirkannya untuk tidak lagi bekerja bersama Honda, karena saya punya kesan bahwa mereka tidak menggunakan data dan masukan saya saat sesi tes," ungkap Stoner.
 
"Saya tahu nilai saya sebagai test rider, karena saya punya banyak masukan pada teknisi yang mengembangkan motor tersebut. Saya bisa membalap dengan lap time yang bagus dan mengerti lebih baik bagaimana mesinnya," sambungnya.
 
Bisa jadi pihak Honda saat ini benar-benar mendewakan Marc Marquez, bradsis. Seperti yang disebutkan di artikel ME sebelumnya, Honda terlalu fokus pengembangan motornya pada Marquez. Sehingga, RC213V jadi gak cocok di tangan pembalap lain, baik Dani Pedrosa, maupun pembalap lain di tim satelit.
 
"Tahun lalu Ducati datang pada saya, lalu saya putuskan untuk memberikan masukan saya pada Ducati saja. Sewaktu saya di Ducati (2007-2010), saya selalu baik dengan tim ini, saya hanya kecewa oleh beberapa keputusan yang diambil saat saya masih balapan untuk mereka," ujar Stoner.
 
"Tapi sekarang saya sudah membangun hubungan yang baru dengan Ducati. Saya sangat ingin membantu mereka untuk kembali ke puncak kejuaraan MotoGP. Saya masih akan terus mengikuti MotoGP, tapi tentunya tidak ikut berpergian tiap serinya," tuntasnya.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: asphaltandrubber.com
  386 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !