Pedrosa Gagal Selesain Sesi Tes Karena Kesalahan Sendiri?
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
10
Mar
2016

Pedrosa Gagal Selesain Sesi Tes Karena Kesalahan Sendiri?

  11567   0
Salah Sendiri, Pedrosa?
Salah Sendiri, Pedrosa?

LOSAIL, ME. Di saat lagi dapet feel yang oke, situasi seketika jadi bad mood karena masalah sepele, bradsis. Dani Pedrosa frustasi enggak bisa ngelarin sesi tes terakhir di Losail, Qatar, lantaran kehabisan stok ban. Hmm, cukup fatal juga nih kayaknya..

Sama kayak rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, performa Honda RC213V lagi up banget dapet settingan yang pas sama ECU baru. "Saya telah mendapat kemajuan pesat pada hari Jumat," geram pembalap 28 tahun ini.

Tapi jadi kacau setelah ngalamin crash katena temperatur ban menurun. Mau lanjut lagi, tapi stok ban udah enggak ada lagi, bradsis. Kentang, dah! Walhasil, potensi motor terhambat enggak bisa digeber secara maksimal, dan akhirnya Pedrosa jadi pembalap pertama yang nyelesain sesi tes lebih awal.

"Sayangnya, di hari terakhir tidak ada ban yang tersedia lagi. Terlebih karena keadaan lintasan pada saat itu jauh lebih kotor, saya sempat terjatuh. Ketika kami ingin lanjut di waktu yang tersisa, tidak ada ban yang tersisa," terang Pedrosa.

Tapi menurut penilaiannya, sejauh ini grip ban Michelin enggak ada masalah. Hanya saja untuk tipe soft, bukan pilihan terbaiknya, karena kontruksi ban terlalu cepat habis.

"Saya pikir pada hari terakhir, kompon 34 adalah pilihan terbaik," sesal Pedrosa.

"Ketika stok ban kita masih tersedia, saya mencoba beberapa solusi baru. Tapi pada dasarnya, tidak sangat membantu dalam situasi seperti itu," tandas Pedrosa yang gak bisa berkomentar banyak soal Honda RCV tunggangannya.

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  390 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !