Bukti Nyata Peduli Lingkungan, Yayasan AHM Tanam 1000 Pohon di Kawasan Merapi dan Merbabu
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-UPDATE
20
Jan
2016

Bukti Nyata Peduli Lingkungan, Yayasan AHM Tanam 1000 Pohon di Kawasan Merapi dan Merbabu

  13723   0
Aksi Go Green Yayasan AHM
Aksi Go Green Yayasan AHM

MAGELANG, ME. PT Astra Honda Motor (AHM) melalui Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) lakukan aksi go green dengan aksi penanaman 1000 pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi dan Merbabu, Magelang, Jawa Tengah. Aksi nyata peduli lingkungan ini berlangsung di Dusun Gejugan, Desa Ngargosuko, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang (17/1)..

Aksi go green YAHM ini dilakukan mulai dari pembibitan tanaman penanaman pohon di area hutan, serta pengaliran ke kawasan penghijauan melalui pipanisasi, bradsis. YAHM menjadikan Taman Nasional Gunung Merapi dan Merbabu sebagai target penghijauan karena besarnya peran Gunung Merapi dan Merbabu bagi masyarakat di Pulau Jawa khususnya di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Kami berharap aksi penghijauan di berbagai aspek ini mampu mendukung keseimbangan area hijau yang menghasilkan udara bersih dan sehat. Bagi kami, hijau di bumi untuk langit yang biru harus selalu menjadi tujuan sebagai bentuk kearifan bangsa kita dalam melestarikan lingkungan," ujar Ahmad Muhibbuddin Wakil Ketua YAHM.

Pembibitan 1000 tanaman/pohon yang ditanam yaitu pohon gayam, beringin, salam, ipe, elo, puspa, kersen dan trembelu serta jenis pohon buah-buahan seperti mangga, jambu, rambutan dan manggis. Pohon-pohon tersebut diprioritaskan karena mampu menyiram air, berumur panjang, berdaun lebat, kayunya tidak bisa dimanfaatkan sebagai bahan bangunan dan tahan terhadap perubangan lingkungan.

YAHM juga melakukan pipanisasi, yaitu memasang pipa paralon untuk mengalirkan air dari Kali Blongkeng ke kawasan penghijauan yang berjarak 500 meter. Melalui pipanis, YAHM berupaya memastikan pasokan air di kawasan penghijauan tetap terjaga meskipun pada musim kemarau.

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  397 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !