Data Telemetri? Honda Diminta Dorna dan FIM Buat Tutup Mulut
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
12
Nov
2015

Data Telemetri? Honda Diminta Dorna dan FIM Buat Tutup Mulut

  22316   0
Data Telemetri? Honda Diminta Dorna dan FIM Buat Tutup Mulut
Data Telemetri? Honda Diminta Dorna dan FIM Buat Tutup Mulut

VALENCIA, ME. Dalam konferensi pers kedua kalinya, Rabu (11/11), pihak Honda kembali buka suara soal data telemetri Honda RC213V milik Marc Marquez di Sepang yang selama ini dipertanyain banyak media. Tapi sayang nih, justru pihak Dorna dan FIM minta pada Honda untuk sementara waktu jangan dulu dibuka secara blak-blakan, bradsis. Apa alasannya?

“Keputusan kami saat ini, kami telah diminta oleh Dorna dan FIM untuk tidak menunjukkannya (data telemetri), demi mencegah timbulnya banyak kesalahpahaman, dan malah muncul ‘banyak bensin yang terbuang di atas kobaran api’,” kata Principal Repsol Honda Team, Livio Suppo.

Perlu diingat, Honda telah ngejanjiin semua pihak kalo mereka bakal nunjukin data telemetri dari motor Marquez sebelum balapan di Valencia lalu, sampai akhirnya diurungkan setelah akhir balapan, bradsis.

Tepatnya minggu ini dan berbarengan dengan sesi test resmi jelang MotoGP 2016, di sirkuit yang sama, Honda rencananya akan ngebuka semua data telemetri yang mereka klaim bahwa Valentino Rossi (Yamaha Movistar MotoGP) emang sengaja ngejatuhin pembalapnya itu dengan kaki kiri Rossi. 

“Kami menghormati aturan kompetisi dan kami telah menerima permintaan untuk tidak mengatakan apapun tentang ini. Kita harus menerima apa yang telah mereka minta. Seperti yang sudah kita katakan, di beberapa tempat semua ingin tahu informasi ini. Kami mengatakan itu Minggu ini, tapi kita akan mengatur lagi kapan waktu yang tepat,” jelas Suppo di Solomoto.es.

Tapi yang disayangkan di sini adalah Race Direction sama sekali enggak muncul ke permukaan, bradsis. Sejauh ini mereka belum angkat bicara lagi. Sekarang, kasus ini tinggal menunggu kapan dan bagaimana Honda ngebuktiin klaim mereka tersebut terhadap Rossi, dan tentunya ke publik pecinta MotoGP, bradsis..

Text: Dimas (dimas.back13@yahoo.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Solomoto.es
  380 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !