HMC 2015: Ciptakan Modifikasi Khas Indonesia
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
04
Nov
2015

HMC 2015: Ciptakan Modifikasi Khas Indonesia

  20949   0
Proses Penjurian
Proses Penjurian
Pemenang HMC 2015
Pemenang HMC 2015
Honda Moto Project
Honda Moto Project

YOGYAKARTA, ME. Kontes modifikasi motor Honda Modif Contest (HMC) 2015, sukses digelar di 8 kota, bradsis. Kontes yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) ini berakhir di stadion Mandala Krida, Yogyakarta (01/11). HMC mampu menciptakan modifikasi khas Indonesia dan tercatat 1.200 modifikator antusias ikut acara akbar modifikasi motor Honda..
 
Di Final Battle HMC 2015 tersaring menjadi 88 peserta pemenang dari 8 kota. Pemenang di tingkat nasional dari 3 kategori akan diberangkat ke The 24th Annual Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 pada bulan Desember 2015 yang menjadi kiblat dan ajang berkumpulnya modifikator dunia, bradsis.
 
"Sejalan dengan semangat satu hati, kami terus berusaha mendukung anak bangsa menghadirkan banyak karya yang terbaik dan berkualitas. Kami yakin ajang modifikasi ini mampu melahirkan keragaman gaya modifikasi sesuai dengan karakter di daerah masing-masing dan menginspirasi insan modifikator Tanah Air lainnya untuk semakin berkarya melalui motor-motor Honda yang memang mudah untuk dimodifikasi," jelas Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning dan Analysis Division AHM.
 
Andre Wiguna melalui motor Honda Vario 2007 dengan konsep matic Japs Style terpilih menjadi juara kelas Matic National Champion. Sementara Hendra Agus, dengan motor Honda Tiger tahun 2011, menjadi juara kelas Bebek dan Sport National Champion. "Konsep dari motor ini Neoklasik, yang ditonjolkan gaya classic pada motor sport," jelas Hendra.
 
Dan yang terakhir Ivan Jeriko, dengan motor Honda Vario 110 tahun 2007, menjadi jawara kelas Free For All (FFA) National, yang juga menyabet gelar juara favorit Welovehonda, bradsis.  "Nggak sia-sia. Ingin tampil beda dengan konsep cafe racer yang lagi naik daun. Saat kontes di Bandung, motor ini dimodif selama 2 minggu, warna dan frame masih belum seperti sekarang. Untuk final, motor ini ada perubahan, dan dirombak selama 10 hari. Jadinya frame agak lebih panjang 5 cm dan warna putih Honda Scoopy agar terkesan classic," jelas Ivan saat bertemu di Final Battle HMC 2015 di Yogyakarta.
 
Kemudahan motor Honda untuk dimodifikasi terlihat dari waktu pengerjaan yang gak lama, motor brad Ivan bisa jadi juara dan layak jalan sesuai regulasi HMC yang selalu mengutamakan motor modifikasi lulus tes jalan sesuai dengan tagline HMC, "We Create, We Ride." Gak hanya ciamik, motor Honda yang sudah dimodif ini tetap juga bisa dikendarai bradsis. Ivan juga menambahkan hadiah yang diberikan untuk belajar di Mooneyes Yokohama sangat tepat. "Gue akan mengambil banyak ilmu di sana," tambahnya.  
 
Lulut Wahyudi, selaku Ketua Juri HMC, menambahkan peserta HMC tahun ini membawa karya yang lebih baik dan dialog antara juri dan peserta pun semakin baik. 
 
Selain bisa melihat karya dari para modifikator yang bertanding, brader n sista di sana juga dapat menikmati berbagai acara yang disuguhkan, seperti bazaar, kontes fotografi, food bazaar, kegiatan komunitas, ditambah lagi hiburan dari band-band lokal, bradsis..
 
Pemenang National Champion 2014 pun turut menampilkan motor modifikasinya melalui kegiatan Honda Moto Project.  Bahkan tim juri berpendapat ide kreatif tercermin dari wilayah tempat tinggal mereka masing-masing yang hadir melalui konsep trial bike dari basis Honda Sonic 150R, konsep Supermoto berbasis Vario 150 eSP, dan yang terakhir CBR Cafe Racer berbasis CBR150R. 
 
Tahun depan HMC digelar dengan tema acara Create Your Own Bike! Ride Crossing The Border!"

Text: Arbi (arbi.motorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Arbi
  533 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !