Hampir Crash di Awal Lap, Dovi Akhirnya Finish di Posisi Ketiga
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
31
Ags
2015

Hampir Crash di Awal Lap, Dovi Akhirnya Finish di Posisi Ketiga

  12098   0
Hampir Crash di Awal Lap, Dovi Akhirnya Finish di Posisi Ketiga
Hampir Crash di Awal Lap, Dovi Akhirnya Finish di Posisi Ketiga

SILVERSTONE, ME. Dihadang kecemasan karena kondisi trek yang tiba-tiba basah ketika akan memulai balapan, ternyata tidak menyurutkan niat Andrea Dovizioso untuk dapat kembali meraih podium, bradsis. Setelah enam kali tidak meraih podium, akhirnya Dovi kembali menunjukkan taringnya di seri keduabelas MotoGP yang digelar di sirkuit Silverstone, Inggris.

“Saya benar-benar senang dengan tempat ketiga ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya, karena kami bekerja dengan sangat keras untuk mencoba dan kembali menjadi kompetitif,” ujar Dovi.

“Hari ini bukanlah hari yang mudah, karena saya memulai balapan di baris keempat dan saya hampir jatuh di awal karena tiba-tiba kehilangan grip di ban belakang. Meskipun dilanda masalah seperti itu, tapi saya berhasil membuat perkembangan yang baik, bahkan mendapatkan podium ketiga,” tambahnya.

Di seri keduabelas ini, bukan Andrea Iannone atau pembalap tim pabrikan lainnya yang menjadi lawan Dovi, bradsis. Tapi pembalap dari tim Octo Pramac Racing, yaitu Danilo Petrucci.  Peran Petrucci di seri kali ini, gak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, Dovi yang juga sempat berada di urutan kedua ketika pertengahan lap, mengaku kesulitan ketika akan memperjauh gap dengan Petrucci.

“Kemarin merupakan balapan yang benar-benar sulit. Saya dan Petrucci memiliki pertempuran yang sengit. Itu terjadi ketika berada pada lap-lap terakhir. Kami berdua berkutat untuk melewati satu sama lain dengan berbagai resiko. Dan ketika saya melihat pembalap yang lain sudah menjauh, itu kesempatan saya untuk kembali meraih podium,” jelas Dovi.

Saat ini, Dovi yang berada di posisi kelima klasemen sementara, tepat di belakang rekan setimnya, Iannone, telah meraih 120 poin, bradsis. Kesempatan Dovi untuk meraih posisi ketiga MotoGP 2015 kemungkinan ada. Tinggal untuk seri kedepannya aja nih, apakah Dovi bisa kembali merebut podium lagi atau enggak. Pasalnya, performa Ducati di musim ini, masih dikatakan belum konsisten, bradsis. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ducati.com
  470 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !