Bisa Gagal Naik Podium, Rossi Terancam Kehilangan Banyak Poin
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
30
Ags
2015

Bisa Gagal Naik Podium, Rossi Terancam Kehilangan Banyak Poin

  12554   0
Bisa Gagal Naik Podium, Rossi Terancam Kehilangan Banyak Poin
Bisa Gagal Naik Podium, Rossi Terancam Kehilangan Banyak Poin

SILVERSTONE, ME. Valentino Rossi berhasil meningkat pesat di hari kedua seri keduabelas MotoGP 2015 di sirkuit Silverstone, Inggris. Setelah hari pertama cuma mampu di posisi kesepuluh, Rossi lolos kualifikasi di tempat keempat, bradsis. Namun, Rossi ragu bisa bersaing ketat dengan rekan setimnya..
 
"Saya cukup puas dnegan hari ini, karena kami mampu meningkat pesat dengan feeling dan setting motor. Feeling yang lebih baik membuat saya jadi lebih cepat secara keseluruhan dan ritme yang cukup baik setelah beberapa lap, karena di trek ini ban belakang cukup mudah terkikis, jadi kami harus mencari balance yang tepat," ungkap Rossi.
 
Tapi peningkatan segitu juga masih kurang kalo mau bersaing ketat melawan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, bradsis. Bahkan gak cuma mereka berdua aja, ada Dani Pedrosa yang melengkapi barisan pertama. Di sirkuit ini, Rossi emang selalu kesulitan di musim-musim sebelumnya, Lorenzo dan Marquez yang justru sering ada di podium utama.
 
Skenario terburuk kalo Rossi gak bisa lebih meningkat lagi adalah Lorenzo melawan Marquez dan dimenangkan oleh Lorenzo. Sementara Rossi melawan Pedrosa, dan dimenangkan oleh Pedrosa. Bisa jadi pertama kalinya dalam musim ini Rossi gagal naik podium, ditambah lagi kehilangan banyak poin dari Lorenzo.
 
"Di atas kertas, sepertinya situasinya adalah Jorge dan Marc yang bertarung untuk menang, sedangkan Dani dan saya bertarung untuk podium, tapi perbedaannya sangat kecil. Trek ini panjang, dan jika Anda bisa menemukan modifikasi kecil yang bisa memberi keuntungan di tiap tikungan, maka perbedaan kecil tadi bisa saja tertutupi," papar Rossi.

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: motogp.com
  487 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !