Winglet Baru di GP15 Gak Ngaruh, Posisi Iannone Terancam Oleh Marquez
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
14
Jul
2015

Winglet Baru di GP15 Gak Ngaruh, Posisi Iannone Terancam Oleh Marquez

  13487   0
Winglet Baru di GP15 Gak Ngaruh, Posisi Iannone Terancam Oleh Marquez
Winglet Baru di GP15 Gak Ngaruh, Posisi Iannone Terancam Oleh Marquez

SACHSENRING, ME. Setelah finish di posisi kelima dalam seri kesembilan MotoGP, Andrea Iannone yang mendapatkan 11 poin, berharap agar di seri kesepuluh nanti, kinerja Desmosedici GP15 akan bertambah sempurna, bradsis. Pasalnya, posisi doi di klasemen sementara MotoGP sedang terancam..

“Akhir pekan kemarin terasa sulit karena saya tidak bisa memacu lebih kencang lagi GP15, apalagi ketika memasuki tikungan kesepuluh. GP15 tidak mempunyai grip yang baik pada setiap tikungan dan di tikungan kedua, saya kehilangan 0,3 detik dari rider terdepan,” jelas Iannone.

“Saya mencoba semaksimal mungkin bersama tim untuk membuat GP15 menjadi kencang. Kami bekerja dan banyak mengubah settingan untuk mencoba memperbaiki situasi. Tapi, saya tidak bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya yakin, di Indianapolis semuanya akan menjadi sempurna,” tambahnya.

Dalam tiga balapan terakhir, posisi yang Iannone raih gak jauh dari lima besar, bradsis. Doi mengaku bahwa tiga trek terakhir tersebut, memang sulit untuk ditaklukan. Terutama dari layout sirkuitnya. Posisinya di klasemen sementara sedang terancam oleh Marc Marquez yang hanya berbeda 4 poin darinya. Untungnya, para mekanik di Ducati, langsung bergerak cepat dan memahami keadaan tersebut serta dapat menyelesaikan masalah dari awal.

Untuk winglet yang disematkan di GP15 kemarin, menurut Iannone sama sekali gak berpengaruh, bradsis. Winglet tersebut, khusus dipakai Ducati pada Sachsenring aja, gak berlaku di Indianapolis. “Winglet baru tidak mengubah apapun, terutama pada titik pengereman. Perangkat tersebut hanya untuk sirkuit Sachsenring,” tutupnya. 

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Ducati.com
  471 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !