Marquez Selesai Jalani Operasi, Absen Satu Seri?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
27
Apr
2015

Marquez Selesai Jalani Operasi, Absen Satu Seri?

  11245   0
Marc Marquez
Marc Marquez

BARCELONA, ME. Pembalap tim Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez, alami musibah saat jalani latihan dengan mengendarai motor dirt track beberapa waktu lalu. Pembalap muda ini terpaksa harus mendapatkan penanganan medis dengan menjalani operasi jari kirinya yang cidera..

Jari kelingking Marquez terpaksa harus dioperasi bedah dengan menanamkan plat titanium yang diklaim akan mempercepat penyembuhannya oleh tim dokter. Namun, belum diketahui pasti apakah Marquez siap turun di MotoGP seri Jerez nanti atau tidak, bradsis.

Latihan keras yang dilakukan Marquez dengan motor dirt track termasuk usaha dia untuk memperkuat fisik dan performanya di seri selanjutnya. Latihan kayak gini juga ngikutin idolanya sendiri, yakni Valentino Rossi yang punya trek pribadi di rumahnya.

Marquez sangat percaya diri bisa kembali melawan memberikan perlawanan setelah sebelumnya gagal finish di seri MotoGP Argentina. Akibatnya, Marquez harus mengakui kehebatan dan ketangguhan senior sekaligus idolanya tersebut.

Ketahanan fisik pembalap yang tetap harus dijaga diyakini Marquez bisa kembali tampil prima. Tapi sayang, latihan tersebut malah berakibat dia terjatuh dan alami cidera, bradsis.

"Terima kasih untuk Dr.Mir. Saya tak tahu harus berbuat apa tanpa bantuan dia," ujar Marquez usai jalani operasi.

Gak sedikit pembalap yang niatnya mau latihan, tapi berujung jadi musibah. Sebelum latihan dengan motor dirt track, Rossi pernah latihan dengan motocross dan mengalami cidera di bagian bahu. Beberapa pembalap lainnya juga pernah mengalami hal yang sama, bradsis..

Text: Ismet (ismet@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Istimewa
  361 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !