Masalah Ban Terus Menghantui, Ancaman Besar Buat Dovi
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
19
Apr
2015

Masalah Ban Terus Menghantui, Ancaman Besar Buat Dovi

  13431   0
Masalah Ban Terus Menghantui dan Bakal Jadi Boomerang Buat Dovi
Masalah Ban Terus Menghantui dan Bakal Jadi Boomerang Buat Dovi

ARGENTINA, ME. Biarpun kualifikasi sudah diselenggarakan dan berhasil menempatkan Andrea Dovizioso di posisi keenam dan barisan kedua, Tetap aja Ducati masih  dilanda masalah untuk bagian ban, bradsis. Dovi yang dibikin pusing dengan sirkuit Termas de Rio Hondo, cuma bisa berharap akan menghabiskan 25 lap tanpa adanya suatu masalah pada ban di Desmosedici GP15.

Termas de Rio Hondo merupakan sirkuit yang menurut Dovi sangat sulit, bradsis. Dan itu sudah menjadi masalah doi dari tahun kemarin. Bagi Dovi sendiri, kesempatan untuk mendapatkan gap yang lebih baik, jauh dari kata sukses. Doi pun, merasa ada yang janggal untuk race nanti malam,  apalagi  dengan keadaan ban belakang yang harusnya memakai ban extra hard seperti Honda dan Yamaha.

“Kami memiliki kecepatan yang sudah dirasa bagus dan itu benar-benar penting. Aku benar-benar senang dengan GP15 yang sudah mengantarkanku meraih dua podium. Tapi, ada tanda tanya besar dengan konsumsi ban belakang untuk 25 lap di Termas de Rio Hondo,” ujar Dovi.

“Sepertinya tim pabrikan Honda dan Yamaha akan menggunakan ban extra hard di bagian belakang. Kita tidak pernah tau apa keuntungan dan kerugiannya. Dalam hal apapun, saya sangat senang dengan kecepatan GP15. Kami sudah melakukan apa saja yang kami bisa. Kami harus tau perkembangan ban belakang setelah 25 lap berhasil kami capai,” tambah Dovi.

Kondisi trek yang begitu sulit juga dikarenakan suhu di sirkuit yang lebih tinggi, bradsis. Dovi juga kaget,  ketika doi membuat kesalahan di waktu tercepatnya. Menurutnya, semua motor harus menggunakan ban extra hard karena akan lebih banyak titik pengereman pada bagian depan.

“Saya terkejut dengan waktu yang saya dapatkan. Saya telah melakukan titik pengereman pada tempat yang salah dan tidak bisa memperbaiki kecepatan di trek lurus. Yang lebih penting adalah untuk membuat awalan yang mulus dan tidak tertinggal di awal,” beber Dovi.

Meskipun mengalami masalah pada ban belakang, Dovi dan timnya juga terus melakukan perbandingan pada dua ban depan yang tersedia, untuk menjadi lebih baik lagi, bradsis. Dovi juga gak mau balapan nanti akan menjadi sia-sia hanya karena masalah ban yang terus menghantui pikirannya selama ini. Race nanti malam, bakal menjadi penentu, apakah Dovi bisa konsisten di 25 lap atau tidak.

Text: Reza (reza@motorexpertz.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: Motogp.com
  409 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !