Thailand Berpeluang Jadi Tuan Rumah Dua Kejuaraan Dunia
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
22
Okt
2014

Thailand Berpeluang Jadi Tuan Rumah Dua Kejuaraan Dunia

  20284   0
Thailand Berpeluang Jadi Tuan Rumah Dua Kejuaraan Dunia
Thailand Berpeluang Jadi Tuan Rumah Dua Kejuaraan Dunia

MALAYSIA, ME. Dorna Sport, selaku penyelenggara kejuaraan MotoGP dan World Superbike, udah mulai melirik Asia Tenggara, khususnya Thailand, bradsis. Seperti laporan MCN, Buriram International Circuit berpeluang jadi tempat digelarnya dua kejuaraan balap motor dunia tersebut.

Enggak bisa dipungkiri bahwa negera Asia, khususnya bagian ASEAN, popularitas kejuaraan MotoGP lagi booming, bradsis. Javier Alonso, selaku manajer Dorna Sport, minggu ini akan mengunjungi negeri Gajah Putih tersebut untuk membahas sirkuit yang terletak 250 Km di utara kota Bangkok itu.

Sirkuit tersebut memang cukup siap, karena fasilitas sirkuit udah diperbaharui dalam beberapa tahun belakangan ini. Tapi yang terpenting lagi adalah treknya, bradsis. Dorna mesti melihat kelayakan kualitas aspal dari segala konstruksinya, apakah memenuhi syarat atau tidak.

Dorna juga mengakui bahwa pasar di Asia Tenggara selain Malaysia, melesat dengan pesat. Dorna pun pengen enggak cuma Sepang aja yang jadi penyelenggara untuk wilayah Asia Tenggara, tetapi ada juga negara yang lainnya, bradsis.

“Di Thailand, sirkuitnya sudah siap, tapi kita perlu melihat apakah treknya pun siap untuk kejuaraan ini. Kami telah membahas dengan mereka tentang MotoGP atau World Superbike, tapi mereka mesti tahu, bahwa daya tarik pasar di sana belum matang,” ujar manajer Dorna Sport, Javier Alonso.

“Jika semua rencana berjalan baik, mereka bisa menggelar World Superbike pada tahun 2015 dan skenarionya akan diikuti oleh MotoGP pada tahun 2016. Kita harus menunjukkan kepada mereka betapa pentingnya kejuaraan balap sepeda motor untuk mereka, dan jika kita menunjukkan skenario yang ideal kepada mereka, maka Thailand akan ada pada kalender MotoGP pada tahun 2016,” tandasnya.

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motocity.com
  597 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !