Honda: Kami Senang Dengan Pedrosa, Lorenzo Terlalu Lambat!
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Jul
2014

Honda: Kami Senang Dengan Pedrosa, Lorenzo Terlalu Lambat!

  15419   0
Honda: Kami Senang Dengan Dani, Lorenzo Terlalu Lambat!
Honda: Kami Senang Dengan Dani, Lorenzo Terlalu Lambat!

JEPANG, ME. Dalam wawancaranya dengan MCN, Shuhei Nakamoto akhirnya ngungkapin kenapa tetap mempertahankan Dani Pedrosa di dalam skuad Repsol Honda, ketimbang mendatangkan Jorge Lorenzo dari Yamaha..

Di MotoGP, Nakamoto memang memegang penuh kendali tim Repsol Honda. DOi udah paham betul seluk beluk timnya ini, bradsis. Jadi, semua keputusan seperti kontrak pembalap, beliau yang nentuin. Sebelumya, Nakamoto juga dikabarin sempat naksir buat nandemin Lorenzo dengan Marc Marquez.

Tapi faktanya, Wakil Presiden Direktur Honda Racing Corporation (HRC) itu enggan untuk menggantikan posisi Pedrosa atau nambah satu paddock buat pembalap Movistar Yamaha MotoGP itu.

Bahkan, Honda sama sekali enggak ada pembicaraan terkait tanda tangan kontrak dengan Lorenzo. “Kami hanya berbicara dengan Pedrosa dan saya senang mempertahankannya. Marquez dan Pedrosa adalah pembalap top dan itulah satu alasan mengapa kami ingin mempertahankan keduanya,” ungkap pria asal Jepang itu.

“Bagi saya, tak ada masalah tentang kebangsaan dan kepribadian, selama mereka cepat saya tidak peduli. Lagi pula, hubungan Marc dengan Dani sangat baik,” lanjutnya.

Sebelum resmi mempertahankan jasa pembalap asal Spanyol itu, Honda nawarin tiga pilihan kontrak buat Pedrosa. Salah satu pilihan tersebut adalah kontrak dua tahun yang jadi pilihan Pedrosa. Dengan begitu, Pedrosa bakal menjalani total 11 musim bersama Honda.

“Kami punya tiga pilihan, pertama kami tawarkan kontrak satu tahun, lalu satu tahun dengan opsi lanjut dan terakhir tawaran dua tahun. Dani lebih memilih kontrak dengan dua tahun,” imbuh Big Boss yang humoris itu.

Terus, kenapa enggak jadi menarik Lorenzo dari Yamaha? “Dia terlalu lambat,” celetuknya sambil tertawa. “Kami sangat senang dengan Dani dan itu alasan sesederhana kami,” jelasnya.

Entah apa maksud kata ‘lambat’ tersebut. Ada dua kemungkinan, Lorenzo lambat melakukan pembicaraan atau memang tahun ini performanya dianggap menurun, bradsis. Masih tanda tanya juga nih..

Text: Dimas (dimasmotorexpertz@gmail.com),
Text editor: Donnyantoro,
Photo: motorcyclenews.com
  471 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !