MotoGP 2014: Antara Simoncelli dan Marquez, Punya Banyak Kesamaan
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
04
Jun
2014

MotoGP 2014: Antara Simoncelli dan Marquez, Punya Banyak Kesamaan

  25440   0

MotoGP 2014: Antara Simoncelli dan Marquez, Punya Banyak Kesamaan
 
ITALIA, ME. Publik Italia pasti rindu akan rider garang seperti Marco Simoncelli. Jika melihat Marc Marquez dengan gaya balap yang kita ketahui, mungkin agak sedikit terobati karena menurut Paolo Simoncelli, ayah Marco Simoncelli, Marquez mempunyai kesamaan dalam riding style.
 
MotoGP Lebih Seru
Sejak debutnya dari Moto2 ke kelas premier, gaetan Repsol Honda Team ini memang kerap dikenal dengan keagresifan dan keberaniannya di atas motor MotoGP. Bahkan, Marquez kerap dilempari cibiran lantaran aksinya dianggap membahayakan pembalap lain, maupun diri sendiri. Beberapa dari skandal tersebut adalah hal yang pernah kita dengar saat Simoncelli masih membalap.
 
Dengan karakter yang dimiliki juara dunia bertahan itu membuat Paolo Simoncelli teringat akan aksi-aksi sang anak yang diberi julukan SuperSic ini di dalam lintasan sejak tiga tahun lalu, dimana Simoncelli mengalami kejadian mengenaskan pada saat MotoGP 2011 berlangsun di sirkuit Sepang, Malaysia. Andai SuperSic masih bernafas hingga saat ini, pertarungannya dengan Marquez mungkin akan membuat MotoGP lebih menarik lagi, dan tentunya ketegangan lebih menggebu-gebu.
 
"Mungkin Marquez menjadi pembalap yang paling persis punya kesamaan dengan Marco, seperti gayanya, sikap yang tidak menyerah, dan bertarung hingga balapan berakhir. Dia telah mengingatkan saya dengan Marco. Akan sangat menarik jika melihat mereka berdua saling bertarung satu sama lain di lintasan," ungkap Paolo Simoncelli.
 
Selain itu, Paolo juga menuturkan bahwa mantan pembalap di tim Honda Gresini, Simoncelli kerap memperhatikan The Baby Alien sejak pembalap berusia 21 tahun itu berkarier di kelas 125 dan Moto2. Bahkan, Marco pernah mengaku menyukai Marquez atas karakternya seperti yang diperagakan Simoncelli.
 
MotoGP 2014: Antara Simoncelli dan Marquez, Punya Banyak Kesamaan
 
"Namun saya belum membicarakan tentang ini pada dia (Marquez). Marco pernah bilang kepada saya, 'Ayah, anak ini punya potensi penuh, sangat kuat dan aku menyukai dia'. Marco mengakui, bahwa dia menyukai Marquez," paparnya, memperagakan ucapan Simoncelli.
 
Sayang sekali dunia harus kehilangan pembalap hebat seperti Marco Simoncelli bradsis. Seri keenam MotoGP 2014 yang digelar di sirkuit Mugello, Italia (1/6), juga sekaligus untuk meresmikan pengangkatan Marco Simoncelli ke dalam daftar MotoGP Legend.
 
Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) | Text Editor: Donnyantoro | Photo: Courtesy of motogp and speedweek.com | Join us on Fanpage: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  612 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !