MotoGP 2014: Pedrosa Ngotot Ingin Bertahan, Bisa Nolak Gaji 8 Juta Euro?
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
30
Mei
2014

MotoGP 2014: Pedrosa Ngotot Ingin Bertahan, Bisa Nolak Gaji 8 Juta Euro?

  10495   0

MotoGP 2014: Pedrosa Ngotot Ingin Bertahan, Bisa Nolak Gaji 8 Juta Euro?

SPANYOL, ME. Isu tawaran gaji 8 juta Euro yang kabarnya digelontorkan Suzuki buat Dani Pedrosa baru-baru ini merebak. Di samping itu, pendirian Pedrosa tetap ngotot ingin bertahan bersama Honda di musim 2015. Tapi sejauh ini, perpanjangan kontraknya bersama Honda sama sekali belum diproses.

Prioritaskan Honda

Kontrak pembalap berkebangsaan Spanyol itu memang akan berakhir di musim ini. Selama delapan musim terakhir, Pedrosa belum merasakan hangatnya gelar juara dunia. Meski begitu, Pedrosa bersikeras ingin mempertahankan statusnya sebagai pembalap Honda di musim 2015.

Bahkan, sekalipun gaji pembalap Repsol Honda Team yang awalnya bernilai 6 juta Euro ini kabarnya akan dipangkas menjadi 1,5 juta Euro. Namun kondisi ini makin diperparah dengan adanya isu ketertarikan Suzuki yang mulai melakukan pendekatan pada Pedrosa. Bahkan, Suzuki berani menggelontorkan gaji buat Pedrosa sebesar 8 juta Euro.

“Pilihan pertama saya adalah untuk tetap bertahan bersama Honda. Saya telah bertahun-tahun dengan mereka dan hal pertama yang akan saya lakukan adalah membicarakan tentang ini dengan mereka. Tapi Anda harus menjaga kemungkinan selalu terbuka. Saya sangat senang mengetahui kepentingan Suzuki, tetapi pembicaraan pertama saya harus bersama Honda,” jelas Pedrosa.

Sementara rekan satu tim Pedrosa, Marc Marquez, menjadi pembalap pertama yang telah melakukan proses perpanjangan kontraknya bersama Honda untuk dua musim kedepan. Buat Pedrosa sendiri, sepertinya final kabar ini, akan baru diketahui tepat di awal paruh kedua musim 2014 ini.

Text: Dhimz (dimasmotorexpertz@gmail.com) | Text editor: Donnyantoro | Photo: Courtesy of MCN | Join us on Fanpage: Motorexpertz and Twitter: @MotorExpertz

  513 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !