Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-MODIFIKASI
13
Mei
2014

Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi

  578082   0
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi
Modifikasi GL Pro 2002: Japstyle Minimalis, Ubah Kuda Besi Jadi Kodok Besi

DEPOK, ME. Modifikasi bergaya japstyle tampaknya selalu jadi pilihan brader n sista yang pengen punya motor keren, tapi tetep bisa diandalkan untuk harian. Contohnya seperti Honda GL Pro lansiran 2002 yang masuk ke rumah modifikasi Diwa Kustomslaughters ini bradsis. Berangkat dari filosofi seekor kodok, GL Pro ini pun berubah wujud.
 
Frogstomp
"Kodok hijau yang suka melompat, itulah yang terbesit dalam awal pembuatan kuda besi ini. Bogel dan gendut mewakili fisik seekor kodok, ditambah lagi warna hijau indentik dengan kodok. Sekarang namanya menjadi Frogstomp," terang Wahyu Hidayat, juragan Diwa Kustomslaughters.
 
Melihat wujudnya emang sesuai dengan konsep yang diangkat bradsis. Biar terlihat bogel, Fajar memotong sasis sepanjang 16 cm di bagian belakang. Hal ini dimaksudkan agar ban belakang bisa nongol keluar dan kesan gambot lebih terlihat.
 
Enggak cuma potong sasis doang, area suspensi depan pun diperlebar sebanyak 2 cm agara pelek dan ban lebar milik Mizzle ini bisa masuk. Tujuannya sama bradsis, biar kaki-kakinya kelihatan kekar. Ban yang digunakan juga berukuran lebar, depan 120/80-17 dan belakang 130/80-17.
 
Meskipun kaki-kaki terlihat kekar, tapi bagian tangki tetep dipilih yang minimalis dan ramping bradsis. Pilihan pun jatuh ke tangki bensin milik Suzuki  A100. "Kebetulan pemiliknya masih nyimpen stok Suzuki lama, sekalian aja dipasang. Pemiliknya juga terinspirasi banget dengan rumah modifikasi asal Jepang, Heiwa, bisa dilihat influensinya dari tangki ramping yang memanjang," ujar Wahyu.
 
Bagian joknya mengikuti rampingnya tangki bradsis. Modelnya juga sesuai dengan pakem japstyle, denga bagian belakang membentuk setengah lingkaran. Meskipun pendek, tapi tetep bisa dipakai untuk boncengan kok.
 
Kesan klasik masih ditonjolkan juga dengan lampu bulat milik Honda CB 100 dan lampu sein Acipi. Biar handling enak dan nyaman, setang setirnya mengandalkan milik GL Pro black series. Gak terlalu tinggi dan gak terlalu lebar bradsis.
 
Kaki-kakinya udah berat, mesin pun di-upgrade performanyanya biar tarikan tetep enak bradsis. Mesinnya udah oversize 50, dikawinkan dengan karburator copotan dari GL Max. Biar makin nendang lagi, knalpot ikutan diubah. "Urusan pipa gas buang alias knalpot, kita custom dari knalpot asli yang kita bongkar abis dan dipotong, serta dibuat saringan. Sehingga suara yang dihasilkan terdengar empuk seperti moge," terang Wahyu.
 
Keren nih brader, minimalis tapi tetep terlihat elegan dan asiknya lagi bisa dipakai harian.
 
Pesan inspiratif: Buat apa modifikasi ekstrim kalo yang minimalis aja udah keren.
 
Saran Tim ME: Warna hijaunya kurang terang nih brader..
 
Penilaian Tim ME: (8*): Keren, konsepnya sesuai dengan hasil akhirnya.
 
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
 
Data modifikasi:
Ban depan dan belakang: Mizzle Supersport 120/80-17 dan 130/80-17, Pelek depan dan belakang: DID 2.50, Setang: Honda GL Max black series, Jok, Spatbor, dan Knalpot: Custom, Head lamp: Honda CB 100, Stop lamp: Variasi, Sokbreker belakang: Aftermarket, Tangki & Tutup Aki: Suzuki A100, Cat: Dana Gloss.
 
Bengkel: Diwa Kustomslaughters - Perumahan Permata Arcadia Blok H 10, Cimanggis, Depok, Jawa Barat - 0815 9644 338

Text: Donny (donny@motorexpertz.com),
Photo: Istimewa
  2119 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !