Sah! Kontrak 4 Tahun untuk Marc Marquez
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTOGP
24
Feb
2020

Sah! Kontrak 4 Tahun untuk Marc Marquez

  2392   0

SPANYOL, ME. Juara Dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, resmi memperpanjang kontrak dengan Honda. Gak tanggung-tanggung, kalau biasanya pembalap disodorkan kontrak selama 2 tahun, Marquez menandatangani kontrak tersebut selama 4 tahun.  
 
Memang, sejak tahun 2013 (awal bergabung bersama Repsol Honda) sampai 2019, gelar juara yang diraih oleh Marquez bersama Repsol Honda sudah berjumlah 6 kali. Melihat performa Marquez selama kurun waktu 2013-2019 itu artinya, kesempatan Marquez untuk melampaui gelar Giacomo Agostini dan juga Valentino Rossi masih terbuka lebar. 
 
"Saya sangat bangga mengumumkan kontrak terbaru saya dengan Honda Racing Corporation (HRC) selama empat tahun kedepan. Honda memberi saya kesempatan untuk sampai pada kelas MotoGP di tim pabrikan pada tahun 2013. Sejak tahun pertama, kami telah mencapai kesuksesan bersama-sama dan saya sengat senang untuk terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberikan saya rasa percaya diri untuk memperpanjang hubungan ini, demi mendapatkan tujuan bersama serta melanjutkan kesuksesan kami," jelas Marquez. 
 
Presiden HRC Yoshishige Nomura menjelaskan bahwa senang dengan adanya pengumuman tersebut. Antara HRC dan Marquez memang ingin tetap bersama dan sudah membicarakan hal ini beberapa bulan yang lalu. 
 
"Marc memulai karirnya di kelas utama pada tahun 2013. Bersama Marc, kita telah memenangkan enam dari tujuh pergelaran MotoGP. Sebagai seorang juara yang unik, dirinya pantas mendapatkan kesepakatan yang unik. Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua orang yang terlibat akan terus sukses," imbuh Yoshishige Nomura. 
 
Saat ini, tim Repsol Honda mempunyai rider kakak beradik, yaitu Marc Marquez dan juga Alex Marquez. Alex telah bersama dengan Honda sejak November lalu menggantikan Jorge Lorenzo yang telah pensiun dan saat ini menjadi test rider di tim Yamaha.  

Text: Reza,
Photo: motogp.com
  46 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !