Handling Ringan, Dijamin Pegal Pun Hilang
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
17
Jan
2020

Handling Ringan, Dijamin Pegal Pun Hilang

  2714   0
Jajal ketangguhan All New Honda BeAT
Jajal ketangguhan All New Honda BeAT
dibagian depannya telah disematkan fiture power outlet atau USB Charger
dibagian depannya telah disematkan fiture power outlet atau USB Charger

JAKARTA, ME. Setelah mengikuti seremoni peluncuran All New Honda BeAT 110 di kawasan JIEXPO, Kemayoran, Jakarta pada (16/1). ME berkesempatan untuk menjajal secara langsung skutik yang identik dengan generasi millenial ini bradsis.

Nah gimana rasanya saat menjajal All New Honda BeAT?

Kesan pertama melihat bagian speedometer, perpaduan antara analog serta digital membuat mata tidak sulit untuk membaca petunjuk yang ada. Mulai dari informasi jarak tempuh, kecepatan hingga indikator bahan bakar.

Jok terasa cukup empuk menopang berat badan 70 Kg-an, pada saat berboncengan pun nyaman khas BeAT masih terasa. Untuk posisi kaki menapak sempurna, plek pokoknya Bradsis, sekedar informasi postur tinggi badan ME  sekitar 175 cm. Memang posisi lutut saat berkendara agak mepet kebagian dek kompartemen depan dikarenakan spesifikasi rider diatas ya, tinggi 160-170 cm mah dijamin hal tersebut tidak terjadi. 

Suara starternya nyaris tak terdengar, dengan kompresi dan tenaga yang lebih besar dari versi terdahulu serta memiliki langkah 47 x 63,1 mm. Skutik ini mampu menghasilkan tenaga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi tertinggi di 9.3 Nm @ 5.500 rpm terasa cepat dibagian bawahnya.

Sayangnya area test ride tidak memungkinkan untuk mengeksplorasi lebih jauh utuk dapat merasakan power maksimal dari All New Honda BeAT. Suspensinya seperti sudah menjadi ciri khas dari BeAT series, bantingannya lembut dan nyaman saat melewati area speed track.

Pada sektor pengereman, skutik yang telah menggunakan rem cakram di depan ini terasa cukup pakem saat ME melakukan late braking.

Menggunakan rangka  enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) seperti yang telah digunakan pada Honda Genio. All New Honda BeAT terasa mudah saat diajak bermanuver alias lincah, kebayang deh saat diajak menyalip diantara kemacetan lalu lintas khas perkotaan. Ini yang terasa jelas membedakan dari generasi BeAT sebelumnya, asli enteng Bradsis, dijamin tidak pegal.

Sepertinya motor ini bakalan cocok untuk operasional Transportasi Online bradsis. Karena dibagian depannya telah disematkan fiture power outlet atau USB Charger, tapi hanya untuk beberapa tipe saja lho CBS-ISS dan Deluxe.

Untuk keamanan skutik idola remaja ini sudah dibekali secure key shutter. Namun tidak ada fitur alarm yang digabungkan dengan answer back system, 

Hmm, jadi semakin penasaran pengen "siksa" unitnya lebih jauh... 

 

Text: Andika,
Text editor: Iman,
Photo: Andika MotorExpertz
  43 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !