Moto3 Harus Kehilangan Satu Tim Di Tahun 2020
covid-19-ME
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
MOTO2 & MOTO3
03
Jan
2020

Moto3 Harus Kehilangan Satu Tim Di Tahun 2020

  3957   0
Mugen Race merupakan salah satu tim balap yang ikut berlaga pada kejuaran Moto3
Mugen Race merupakan salah satu tim balap yang ikut berlaga pada kejuaran Moto3

SPANYOL, ME. Mugen Race merupakan salah satu tim balap yang ikut berlaga pada kejuaran Moto3. Tim asal Spanyol ini telah berlaga selama 23 tahun, dan berhasil meraih juara dunia sebanyak 2 kali pada tahun 2000 dan 2002 lalu, bradsis.

Ternyata tahun 2019 menjadi race terakhir bagi skuad Fiorenzo Caponera tersebut. Mugen Race saat ini memiliki dua orang pembalap muda yaitu Kazumi Masaki dan Makar Yurchenko.

Permasalahan utama yang menjadi kendala tim asal Spanyol itu berkaitan dengan sponsor. Dikutip dari BeritaBalap.com sponsor utama mereka Bester Capital Dubai tidak membayar sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat oleh kedua belah pihak.

“Kami sangat bangga dengan talenta yang kami bawa ke dunia, dan ini merupakan kepuasan terbesar yang kami dapatkan,” ungkap Fiorenzio.

Nah ada beberapa nama pembalap yang pernah bergabung dengan tim asal kota Valensia tersebut seperti, Marco Simoncelli, Scot Redding, Pablo Nieto, Jonas Folger, Andrea Iannone, Takaagi Nakagami hingga Brad Binder.

Dilihat dari nama-nama yang pernah bergabung dengan tim ini, bisa disimpulkan bahwa Mugen Race bukanlah tim sembarangan, bradsis.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: makaryurchenko.com
  115 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (36)
B. Yamaha WR 250 R (53)
C. Viar Cross X 250 SE (47)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !