Jorge Lorenzo Kembali Ke Yamaha?
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
24
Des
2019

Jorge Lorenzo Kembali Ke Yamaha?

  2863   0
 3 gelar juara dunia sudah ia persembahkan untuk tim Yamaha
3 gelar juara dunia sudah ia persembahkan untuk tim Yamaha

JAKARTA, ME. Terhitung sudah lebih satu bulan Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP. Sepertiya pembalap asal Spanyol tersebut tidak lama lagi akan kembali ke paddock MotoGP, tapi bukan sebagai pembalap, bradsis. Melainkan sebagai test rider tim Yamaha.
 
Kabar mengenai baliknya Lorenzo ke Yamaha memang tidak sekali ini saja, namun sudah sering terdengar. Pembalap 32 tahun itu memang bukan pembalap baru untuk tim Yamaha bradsis. 3 gelar juara dunia sudah ia persembahkan untuk tim asal kota Iwata, Jepang tersebut.
 
Apalagi saat ini tim Yamaha memang belum menemukan pembalap penguji untuk tahun 2020. Selepas mengakhiri kemitraannya dengan Jonas Folger, Yamaha tertarik untuk menggaet pembalap asal Prancis, Johan Zarco.
 
Namun Zarco sepertinya lebih memilih untuk dapat bergabung dengan tim Reale Avintia Racing Ducati, karena itulah Lorenzo dinilai lebih masuk akal untuk menjadi pembalap penguji pada musim 2020 nantinya.
 
“Jelas kami memiliki hubungan yang sangat istimewa dengan Jorge karena kebersamaan kami selama 9 tahun, dia bergabung sejak masih sangat muda, dan memenangkan 3 gelar juara dunia bersama kami,”ungkap Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing, dikutip dari Crash net.
 
Fakta bahwa Lorenzo sangat memahami karakteristik Yamaha YZR-M1 tak dapat terbantahkan, bradsis. Dengan pengalaman yang dimilikinya X-Fuera merupakan sosok yang pantas dalam membantu Yamaha mengambangkan M1 lebih jauh lagi.
 
Yang menarik adalah La Gazzetta dello  Sport, salah satu media besar asal Italia mengatakan bahwa Lorenzo kian mendekati kesepakatan dengan Yamaha untuk menjadi Test Rider mereka musim depan. 
 

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: BikesRepublik.com
  64 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !