Matteo Nanni, Touring Dari Italia ke Indonesia Pakai Motor Tua
Corporate Banner
SSS chain
GIIAS Surabaya 2020
ME-FIGUR
16
Des
2019

Matteo Nanni, Touring Dari Italia ke Indonesia Pakai Motor Tua

  3901   0
Matteo Nanni
Matteo Nanni
bersama motor kesayangannya
bersama motor kesayangannya

JAKARTA, ME. Indonesia sepertinya berhasil membuat rindu Matteo Nanni, seorang bikers asal Italia. Pasalnya, setelah di bulan Mei 2019 lalu dia pertama kali datang ke Jakarta, di bulan Desember 2019 ini dia kembali datang ke Indonesia, tentunya dengan melakukan riding menggunakan sepeda motor dari Italia menuju Indonesia, bradsis.

Ditemui di Black Sheep, sebuah restoran Italia di Kemang, Jakarta Selatan (13/12), Matteo mengungkapkan kalau petualangannya  melakukan solo touring keliling dunia ini adalah project jangka panjang, dan Indonesia merupakan salah satu destinasi impian pria 26 tahun tersebut.

“Saya suka traveling, dan motoran ke tempat yang belum saya kunjungi sambil menikmati wisata di tempat tersebut. Petualangan touring antar negara ini saya mulai sejak tahun 2011 yang pertama kali menuju Portugal,” buka Mattoe.

Pria yang berasal dari kota Rimini, yaitu sebuah kota yang berada di tengah-tengah kota Milan dan Roma ini mengaku sangat menantang saat melakukan perjalanan di benua Asia, bradsis.

“Ada dua alasan saya ingin pergi ke Indonesia. Pertama jika touring ke Eropa itu sangat mudah karena tidak ada perbatasan (border) dan mata uangnya pun sama menggunakan euro. Sedangkan Asia sangat sulit, banyak perbatasan, bahasa yang berbeda, kondisi jalan, kemacetan dan cuaca,” jelasnya.

Selama perjalanan touringnya menuju Indonesia, Matteo mendapatkan support dari Caber Italian helmet dan Motomix Rimini motorcycle Sparepart Shop yang membuat motor Honda Transalp 650 cc lansiran tahun 1997 ini tetap tangguh melewati segala medan jalan.

“Saya senang membawa motor saya yang sudah tua, saat ini berusia 16 tahun, menempuh 162.000 km untuk berkeliling dunia dan mendokumentasikannya di sosial media saya. Selama perjalanan saya disupport oleh helm Caberg dan Motomix Rimini,” ungkapnya.

Segala cerita tentunya dia temui selama melakukan perjalanan, seperti sering tersasar, ban bocor, terjatuh, tapi semua itu bisa dia lewati karena memiliki pribadi yang akrab dengan setiap orang baru yang dia temui.

Terutama setiap bertemu dengan bikers Indonesia, dia mengungkapkan kalau bikers di sini sangat ramah, dan menganggapnya seperti keluarga.

Terakhir Matteo juga mengatakan, setelah Indonesia dia akan meneruskan perjalanannya menuju Australia dan Selandia Baru.

“Saat ini saya sedang di Jakarta untuk melakukan segala persiapan dukumentasi dan motor. Di Jakarta saya dibantu oleh bengkel Scooter 99 untuk service motor agar touring selanjutnya berjalan lancar,” ujarnya.

“Tapi sayang sekali tahun 2020 di Bali, Indonesia ada Vespa World Day (VWD) saya tidak bisa hadir, karena jadwal saya harus melanjutkan perjalanan menuju Amerika,” pungkasnya.

Nah, buat brader and sista yang ingin mengikuti keseruan perjalanan Matteo Nanni berkeliling Dunia menggunakan sepeda motor, kalian bisa ikuti akun instagram @Matthew_On_The-Road

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan/istimewa
  87 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !