Tahun Perdana Bersama Tim AHRT, Delvintor Raih Jurnas MX2
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOCROSS
04
Des
2019

Tahun Perdana Bersama Tim AHRT, Delvintor Raih Jurnas MX2

  1672   0
Delvintor Alfarizi
Delvintor Alfarizi
Delvintor Alfarizi
Delvintor Alfarizi

YOGYAKARTA, ME. Delvintor Alfarizi berhasil menyelesaikan jalannya balapan motocross di Kejuaraan Nasional Motocross 2019 dengan sempurna. Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT) ini pu berhasil meraih gelar Juara Nasional (Jurnas) di kelas MX2 2019, bradsis.

Delvintor atau crosser yang akrab disapa Adel berhasil finish pada podium pertama di race pertama dan kedua putaran final Kejuaraan Nasional Motocross 2019 yang digelar di Sirkuit HSP2, Jogja Education Park, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta (1/12). Dengan total perolehan 243 poin, Adel unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya.

Jalannya balap, pada race pertama, Adel sempat berada pada urutan ke-12 setelah keluar dari hole shoot (R1). Menghadapi sirkuit dengan model stop and go menjadikan jalannya balapan cukup sulit bagi rider di kelas MX2 untuk dapat menyalip para pebalap di kelas MX1 yang balapannya digelar bersamaan.

Adel berupaya untuk bermain dengan sangat hati-hati menggunakan Honda CRF250R agar mampu menjaga poin hingga akhir balapan. Adel berhasil finish di urutan kedua tepat di belakang pebalap kelas MX1, sehingga mengantarkannya menjadi jawara pertama di kelas MX2.

Pada balapan kedua selepas start di R1, Adel langsung berada di posisi ke-6. Adel berupaya untuk memperlebar jarak dengan pesaingnya pada akhir lap pertama dan melesat maju di posisi ke2. Memasuki lap ke-4, crosser asli Jakarta ini berhasil menyalip pebalap kelas MX1 dan mempertahankan posisi pertama hingga garis finish. Pada balapan kedua ini, Adel juga berhasil mencetak catatan waktu terbaik yaitu 1:18.895 mengungguli para crosser lainnya di kelas MX2 dan MX1.

"Alhamdulilah saya senang sekali dapat menjadi Juara Nasional di kelas MX2. Pada balapan pertama, saya berusaha dengan sangat hati-hati untuk mampu mengamankan poin. Karena karakter tanah sirkuit yang cukup licin, rasanya sulit untuk menyalip para crosser terutama di kelas MX1. Pada balap kedua, strategi kami ubah. Saya mencoba tampil lebih agresif dan berhasil mengantarkan saya finish di podium pertama. Terimakasih kepada seluruh tim AHRT, sponsor, keluarga serta para suporter atas dukungan dan doanya," ujar Adel.

Hasil tersebut merupakan hasil yang positif di tahun perdananya membela tim AHRT di Kejurnas MX 2019 ini, bradsis. Semoga ditahun selanjutnya bisa mempertahankan gelar Jurnas MX2 lagi. Ciao.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  56 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !