Ambarawa Dipadati Bikers Honda, HBD 2019 Makin Meriah
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
03
Des
2019

Ambarawa Dipadati Bikers Honda, HBD 2019 Makin Meriah

  1794   0
Jajaran manajemen AHM saat menghadiri Honda Bikers Day 2019
Jajaran manajemen AHM saat menghadiri Honda Bikers Day 2019
Donor darah yang dilakukan para bikers
Donor darah yang dilakukan para bikers
Gelaran HBD 2019 dimeriahkan oleh beragam aktivitas bikers seperti games
Gelaran HBD 2019 dimeriahkan oleh beragam aktivitas bikers seperti games
HBD 2019 semakin meraih dengan hadirnya Via Vallen untuk menghibur para bikers.
HBD 2019 semakin meraih dengan hadirnya Via Vallen untuk menghibur para bikers.

AMBARAWA, ME. Honda Bikers Day (HBD) yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) benar-benar menjadi agenda yang ditunggu bikers Honda, bradsis.

Terbukti dengan meningkatnya jumlah pecinta sepeda motor Honda. 34.840 bikers hadiri tiga rangkaian HBD regional di tiga pulau besar, hingga acara puncak HBD nasional di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah (30/11).

Bikers yang hadir tahun ini cukup jauh melebihi rekor tahun lalu saat HBD yakni mencapai 33.675 bikers. HBD telah menjadi "rumah keberagaman bersama" dan menjadi kebanggaan dan inspirasi bagi bangsa Indonesia (Pride of The Nation).

HBD ke-11 tahun ini diawali dengan HBD regional Sumatera (5/10) di Komplek Bandar Seni Raja Ali Haji Purna MTQ, Pekanbaru, Riau. Pesta bikers Honda pun berlanjut di pulau Kalimantan yang berlokasi di Lapangan Merdeka, Balikpapan, Kalimantan Timur, (12/10).

Tak kalah meriah HBD Regional di Sulawesi yang digelar Astra Motor Makassar, main dealer Honda wilayah Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon. Sebanyak 2.594 bikers dari berbagai daerah di Sulawesi hadir di acara yang berlangsung di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, (2/11).

Puncaknya, adalah HBD yang berlangsung di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah. Melalui aplikasi Honda Community ID (HCID) yang bisa diunduh di Playstore, para bikers dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri secara antusias. Tercatat jumlah bikers yang hadir pada HBD nasional ini mencapai 27.132 bikers.

”Momentum itu tercermin dari jumlah bikers yang datang, meningkat dari tahun ke tahun. Terima kasih bikers Honda. 11 tahun kita bersama dalam memperkuat ikatan emosional demi mencapai mimpi yang membanggakan dan menginspirasi masyarakat,” ucap Andy Wijaya, selaku Deputy GM Marketing Planning & Analysis AHM.

Adapun dalam kegiatan HBD nasional maupun regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat seperti kegiatan donor darah, aksi bersih-bersih pantai, bantuan renovasi sekolah dasar.

Bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru, traditional performance, community performance, band reggae Gangstarasta, dan paling meriah tampilnya pedangdut Via Vallen.

Menarik juga diikuti kegiatan pemecahan Rekor MURI, yakni pelatihan safety riding terbanyak dilakukan untuk Anggota TNI.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Istimewa
  54 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !