Kejutan di Kelas R15 Pro, Bocah 12 Tahun Kalahkan Pembalap Senior
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
24
Nov
2019

Kejutan di Kelas R15 Pro, Bocah 12 Tahun Kalahkan Pembalap Senior

  4031   0
Podium Juara
Podium Juara

SENTUL, ME. Setelah berhasil mengunci juara umum kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro, Nicky Hayden kembali membuat kejutan dengan menjadi juara di kelas R15 Pro pada Final Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang berlangsung di Sentul International Circuit, Bogor (24/11), bradsis.

Start dari posisi 7, bocah berusia 12 tahun ini langsung merangsek bertarung di rombongan depan. Tampil cukup impresif dan menjalankan strategi balap yang baik, Nicky Hayden pun mampu melawan para seniornya hingga lap terakhir, tepatnya di tikungan terakhir.

“Tadi saya start dari posisi 7, dan langsung saya coba push untuk masuk rombongan depan. Sempat ada insiden di tikungan pertama, tapi saya berhasil lolos dan bertarung dengan Gupita Kresna dan Syamsul Arifin di lap terakhir yang akhirnya bisa juara,” ujar Nicky Hayden yang mulai lancar ngomong di depan wartawan ini.

Sementara itu, Gupita Kresna yang harus puas finish di posisi 2 mengungkapkan kalau Nicky Hayden memang membuat kejutan dan merupakan rider yang potensial di masa depan, bradsis.

“Sejak beberapa lap terakhir Nicky selalu slep stream saya, dan di tikungan terakhir memasuki garis finish saya sempat bersenggolan. Tapi Hayden unggul dengan bobot yang ringan, jadi bisa langsung buka gas saat rpm turun drastis, sementara saya kalah bobot dan harus puas finish ke dua,” ungkap Gupita.

Hasil race R15 Pro:

1. Nicky Hayden, DIY, Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 RT

2. Gupita Kresna Wardhana, DIY, Yamaha Yamalube AIRA Oriza NHK SSS Pirelli Proliner RT

3. Syamsul Arifin, DIY, Yamaha Yamalube AIRA Oriza NHK SSS Pirelli Proliner RT

 

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  86 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !