Menang di Final, Bawa Nicky Hayden Raih Titel Juara Umum Perdananya
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
24
Nov
2019

Menang di Final, Bawa Nicky Hayden Raih Titel Juara Umum Perdananya

  3117   0
Nicky Hayden
Nicky Hayden
Nicky Hayden bersama sang Ayah
Nicky Hayden bersama sang Ayah

SENTUL, ME. Muhammad Nicky Hayden akhirnya berhasil menjadi juara umum di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro pada Final Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor (24/11), bradsis.

Pembalap muda dari tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 ini juga tampil impresif di seri pamungkas YSR 2019 ini. Start dari posisi 6, Nicky Hayden pun langsung melesat melewati lawan di depannya untuk mengamankan podium juara.

“Senang bisa juara di final YSR 2019 ini, start dari posisi 6 saya coba terus fokus untuk ke depan dan akhirnya berhasil juara. Senang juga bisa menjadi juara umum di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro tahun ini,” ujar pembalap kelahiran Yogyakarta, 23 Januari 2007 ini.

Sementara itu, menurut Ari Basuki, selaku ayah mengungkapkan ini merupakan hasil dari usaha Nicky Hayden yang sejak 3 tahun lalu mulai terjun di balap profesional, bradsis.

“Senang dan bangga tentunya Nicky bisa menjadi juara umum. Sejak 3 tahun mulai balapan ini adalah titel perdana dia menjadi seorang juara. Saya sebagai orang tua tentunya sangat mendukung dan terus mensupport langsung saat dia balapan,” ungkap sang ayah.

Selain itu Ari juga menambahkan kalau Nicky Hayden tahun depan akan belanjut bersama tim Yamaha Akai Jaya untuk turun di kelas Rookie pada ajang Oneprix dan Motoprix, sedangkan di YSR 2020 akan turun di kelas R15 Pro.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: Ichsan
  77 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (46)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !