Rayakan Ulang Tahun, KZOI Gelar Turing Sambil Baksos
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
01
Nov
2019

Rayakan Ulang Tahun, KZOI Gelar Turing Sambil Baksos

  1541   0
Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI)
Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI)
Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI)
Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI)

JAKARTA, ME. Banyak cara dilakukan oleh komunitas motor untuk memperingati hari bersejarahnya. Salah satunya seperti dilakukan oleh komunitas Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) Wilayah DKI Jakarta dalam memperingati ulang tahun ke-5 yang diisi dengan melakukan kegiatan turing dan bakti sosial di Sukabumi, Jawa Barat, bradsis.

Serangkaian kegiatan dengan tema “Brotherhood Undivided” atau secara harfiah dapat diartikan “Persaudaraan Seutuhnya” dilakukan selama dua hari Sabtu dan Minggu tanggal 26 dan 27 Oktober 2019 diikuti oleh 95 member KZOI Jakarta, Bekasi, Bogor, Banten dan Depok.

Pada hari pertama bertempat di Citarik River Camp Sukabumi dilakukan pelantikan dan pembekalan tata tertib keanggotaan, pemahaman tentang cara berkendara dengan aman meliputi pengenalan kendaraan, pentingnya perlengkapan berkendara termasuk kewajiban untuk mematuhi peraturan berlalulintas dan menghargai pengendara lain.

“Tujuannya agar paraanggotabaru KZOI bias menjadi bagian dari para penggiat keselamatan berlalulintas dan diharapkan bias menularkan kepada lingkungannya,” harap Asep, selaku Wakorwil KZOI Jakarta.

Selain menjadi ajang temu kangen dan mempererat kekerabatan, anggota KZOI juga diajak menumbuhkan rasa empati kepada generasi muda penerus bangsa melalui kegiatan bakti social berupa donasi renovasi sarana pendidikan Madrasah Diniyah Awaliyah Mafaihil Maksudiyah yang berlokasi di Kampung Lebak wangi, Kecamatan Sidalang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ilham, selaku Kepala Madrasah, didampingi pengurus merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari rekan-rekan KZOI dan berharap akan diikuti oleh komunitas motor lainnya. “Kami berterima kasih kepada komunitas KZOI, semoga bias berguna untuk meningkatkan semangat belajar para murid sehingga bias berprestasi lebih baik lagi,”ungkap Ilham.

Sambutan hangat dan antusias dari masyarakat dan siswa didik menjadi penyemangat bagi kami untuk menularkan kegiatan positif ini untuk menjadi agenda rutin rekan-rekan komunitas KZOI di berbagai wilayah.

“Selain untuk menumbuhkan rasa peduli, Kami berharap dengan kegiatan bakti social ini masyarakat bias menilai bahwa komunitas motor  bukanlah geng motor yang meresahkan masyarakat,” ungkap Irwan Prof selaku Korwil KZOI Jakarta. Ia menambahkan, kegiatan kali ini adalah permulaan yang akan terus dilanjutkan secara berkesinambungan pada waktu mendatang.

Pemilihan Sukabumi sebagai tempat peringatan ulang tahun selain sebagai kota tujuan wisata, adalah untuk meningkatkan kemampuan berkendara para anggota , seperti diketahui jalur menuju Kota Sukabumi memiliki kontur geografis yang bervariasi. Dari  jalan beraspal mulus, tanjakan dan ragam tikungan yang memancing adrenalin serta median jalan berbatu. “Bersyukur, semua acara berjalan lancer dan zero accident,” tutup Irwan.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  45 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !