Lorenzo Dalla Porta Jadi Pembalap KYT Pertama Yang Jadi Juara Dunia Moto3
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTO2 & MOTO3
29
Okt
2019

Lorenzo Dalla Porta Jadi Pembalap KYT Pertama Yang Jadi Juara Dunia Moto3

  1711   0
Lorenza Dalla Porta
Lorenza Dalla Porta
Lorenza Dalla Porta
Lorenza Dalla Porta

AUSTRALIA, ME. Juara di kelas Moto3 pada GP Australia yang berlangsung di sirkuit Philips Island pekan kemarin (27/10), Lorenzo Dalla Porta juga sekaligus berhasil mengunci gelar juara dunia Moto3 2019. Sebagai pembalap KYT, tentunya Dalla Porta bikin bangga dan membuat sejarah baru bagi KYT Helmet, bradsis.

Meskipun tinggal menyisakan dua seri lagi dan juara dunia Moto3 sudah dalam genggaman tangan, hasil di GP Australia tersebut, pembalap dari tim Leopard Racing ini juga semakin kokoh di puncak klasemen saat ini dengan total 254 poin.

Juara di Australia juga merupakan kemenangan ketiga bagi Lorenzo Dalla Porta di musim ini. Total prestasi yang dicatat adalah 3 kali kemenangan dan 10 podium, membuat pembalap asal Italia ini mampu mengunci juara dunia Moto3 2019 di Seri Australia.

Saat balap, dia semakin tampil impresif tanpa tekanan setelah mengetahui saingan terberatnya dalam merebut titel juara dunia Moto3 tahun ini, yaitu Aron Canet dari tim Sterilgarda Max Racing Team terjatuh dan tidak bisa melanjutakan balapan.

Dengan memiliki kecepatan dan slipstream Dalla Porta terus mempertajam catatan waktunya, terutama saat melintas di trek lurus dan meraih kemenangan dengan waktu terbaik 37.45.817 detik. Hasil positif juga diraih oleh rekan setimnya, yaitu Marcos Ramirez yang finish di posisi 2 dengan selisih waktu sekitar  0,077 detik di belakang Dalla Porta.

Seperti diketahui Lorenzo Dalla Porta baru tahun ini bergabung sebagai rider KYT Helmet. Selain menjadi rider KYT, Lorenzo Dalla Porta juga menyempurnakan kebangkitan rider Italia di ajang Grand Prix dalam meraih titel juara dunia lewat kelas Moto3.

Selain itu dia juga menjadi pembalap Italia pertama yang menjadi juara dunia Moto3 setelah sebelumnya kelas ini bernama GP125 pada tahun 2012 lalu. Prestasi tersebut juga membuat sejarah bagi KYT Helmet, karena untuk pertama kalinya pembalap KYT menjadi juara dunia di kelas Moto3.

Rasa bangga dan nasionalisme atas kualitas produk lokal yang sudah mendunia semakin terasa dengan bertepatan hari Sumpah Pemuda di tanggal 28 Oktober 2019 ini. Semoga dengan semangat Sumpah Pemuda, KYT Helmet bisa membawa Indonesia lebih dikenal di kancah balap dunia, bradsis.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: motogp
  41 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !