Rossi: Race Thailand Sangatlah Memalukan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
09
Okt
2019

Rossi: Race Thailand Sangatlah Memalukan

  4671   0
Rossi alami kesulitan saat menjalani race MotoGp di Thailand
Rossi alami kesulitan saat menjalani race MotoGp di Thailand

THAILAND, ME. Valentino Rossi merasa melakukan balap yang sangat memalukan saat menjalani race di Buriram International Circuit, Thailand pekan lalu (6/10), bradsis. Ada apa?

Rossi seperti kehilangan kecepatannya, terlebih saat menghadapi duo pembalap Suzuki. Di mana awalnya Rossi dapat melewati kedua pembalap Suzuki, yaitu Alex Rins dan Joan Mir. Namun mulai pertengahan jalannya race, Rossi kembali diovertake oleh duo pembalap Suzuki tersebut.

Seperti yang sudah-sudah bradsis, pembalap legendaris tersebut mengaku, kehilangan grip pada bagian roda belakangnya. Hasil di Buriram menjadikannya sebagai pembalap Yamaha dengan catatan waktu paling lambat, di bandingkan dengan Quartararo, Vinales dan juga Morbideli.

"Race kali ini tidaklah berbeda dengan race race sebelumnya, saya sangat menderita dengan cengkraman roda belakang. Dan itu membuat saya harus melambat, sungguh sangat memalukan,"ungkap Valentino Rossi.

Pembalap asal Italia tersebut, harus puas duduk di posisi ke-8, tepat dibelakang pembalap rookie Suzuki, Joan Mirr.

Lalu, bagaimana pendapat Rossi tentang Quartararo, yang dapat bersaing dengan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi pertama saat race di Buriram?

"Quartararo sangatlah penting untuk Yamaha kedepannya, dia dapat melakukan putaran dengan sangat cepat. Dan saya pikir, akan banyak tim yang menginginkannya untuk race musim 2021 nanti. Yang pasti Yamaha akan sangat menginginkannya," Rossi menambahkan.

Text: andika ME,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MotoGP.com
  34 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !