SYM Mio 110, Siap Tantang Honda Scoopy Dan Yamaha Fino
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-UPDATE
30
Sep
2019

SYM Mio 110, Siap Tantang Honda Scoopy Dan Yamaha Fino

  13177   0
SYM Mio Hitam
SYM Mio Hitam
SYM Mio Putih
SYM Mio Putih
SYM Mio Dengan Segudang Fiture
SYM Mio Dengan Segudang Fiture
Spesifikasi SYM Mio 110cc
Spesifikasi SYM Mio 110cc

MALAYSIA, ME. SYM atau Sanyang Motor Co, adalah salah satu produsen sepeda motor asal Taiwan, bradsis. Pabrikan ini memang di kenal lewat lineup skutik skutik handalnya.

Di Indonesia, SYM di kenal lewat produk produknya seperti SYM Shark, SYM Attila, Joyride, SYM Jet hingga SYM Maxsym 600i.

Nah, belum lama ini, pabrikan asal Taiwan tersebut, baru saja merilis SYM Mio 110cc. Namanya cukup identik dengan salah satu produk skutik yang populer di sini ya bradsis, apa lagi kalo bukan Yamaha Mio.

Mengusung model retro membulat, SYM Mio siap menantang eksistensi Honda Scoopy dan juga Yamaha Fino. Skutik mungil ini di bekali dengan seabrek fiture handalan bradsis, seperti penggunaan lampu LED untuk penerangan lampu depan maupun belakang, bahkan untuk lampu sein, skutik mungil tersebut sudah menggunakan model sein LED.

Uniknya, tangki BBM skutik ini tidak terdapat di bawah jok motor seperti pada umumnya, namun letaknya terdapat pada bagian depan, tepat disamping dek depan. Terdapat ruang penyimpanan yang cukup luas tepat di bagian bawah jok, dan sebuah kompartemen pada bagian depan dek.

Untuk kaki kakinya, SYM Mio menggunakan velg dengan ukuran 10 inchi, dengan kubikasi mesin sebesar 111cc, berpendingin udara, dengan tenaga maksimum mencapai 7,3 hp.

Namun sayangnya, SYM Mio ini baru di luncurkan di Negri Jiran Malaysia. Untuk harga bandrolnya sebesar RM. 5,688 ringgit, atau jika dikonversikan ke rupiah, maka harganya mencapai Rp. 19,6 juta.

Apakah produk ini akan di jual di Indonesia?, sepertinya belum bradsis, karena di Indonesia saat ini sudah terisi oleh SYM Attila. Tapi tidak menutup kemungkinan, SYM akan menjual Mio di Indonesia.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: SYM Property
  54 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !