Vinales: Saya Mencoba Untuk Bertahan
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
MOTOGP
26
Sep
2019

Vinales: Saya Mencoba Untuk Bertahan

  2258   0
Maverick Vinales
Maverick Vinales

SPANYOL, ME. Pada gelaran MotoGP Aragon, Spanyol, pekan lalu ( 22/9 ), pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil duduk di posisi ke-4, bradsis.

Pembalap yang dijuluki dengan istilah ‘Top Gun’ tersebut, sebelumnya berhasil mendominasi posisi ke-2 tepat di belakang Marc Marquez. Namun sayangnya, kesempatan untuk dapat naik podium ke-2 harus hilang begitu saja.

Posisi pembalap asal Spanyol tersebut, direbut oleh Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Bahkan kesempatan Vinales untuk dapat duduk di posisi ke-3 pun, harus pupus ketika lap lap terakhir menjelang garis finish, Jack Miller berhasil mengovertake posisi ketiga dari pembalap Monster Energy Yamaha tersebut bradsis.

Itulah balapan bradsis, apapun dapat saja terjadi. Bahkan disaat saat krusial, ketika memasuki lap lap terakhir, menjelang garis finish.

Vinales harus menerima resiko, karena ban belakang yang mulai menipis. Pembalap yang menggunakan no 12 tersebut, harus bertahan dengan kondisi ban yang mulai berkurang daya cengkramannya.

“Sangat sulit mengejar Marc, ia memiliki ritme yang sangat baik. Ducati menunjukan kekuatannya, meskipun saat free practice mereka tidak terlalu menonjol. Aku hanya mencoba untuk bertahan, namun apa boleh buat, Ducati memang lebih baik”. Ungkap Vinales.

Vinales saat ini berada di posisi kelima dalam daftar sementara kelasemen MotoGP, tepat berada dibawah pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, hanya terpaut 8 point saja bradsis.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: MotoGP.com
  40 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !