Suzuki Raih Kemenangan Di Ajang Ketahan 24 Jam
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
SPORT LAINNYA
24
Sep
2019

Suzuki Raih Kemenangan Di Ajang Ketahan 24 Jam

  2613   0
Tim Suzuki Endurance
Tim Suzuki Endurance
Suzuki Endurance Dengan Motor GSX R1000
Suzuki Endurance Dengan Motor GSX R1000

PRANCIS, ME. Bradsis FIM Endurance World Championship (EWC) tahun 2019-2020 seri perdana baru saja di Bol D’or, Prancis. Suzuki sendiri, terakhir menjuarainya sekitar tiga tahun yang lalu.

Balap ketahanan dibagi atas dua kategori, pertama, adalah balap ketahanan yang berlangsung selama 8 jam non stop. Dan kedua, adalah balapan selama 24 jam non stop.

FIM Endurance World Championship akan digelar selama 5 seri, yaitu Bol D’or, Prancis, lalu seri kedua akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia. Ketiga akan kembali lagi ke Prancis, tepatnya di sirkuit Le Mans, seri keempat dan kelima akan berlangsung di Jerman dan Suzuka, Jepang.

Suzuki adalah pabrikan yang mampu menyelesaikan balapan selama 24 jam non stop. Adapun para pembalap Suzuki terdiri atas Vincent Philippe, Gregg Black dan Etienne Masson. Ketiganya bergantian menggunakan unit dari Suzuki GSX R1000, sedangkan diposisi kedua diduduki oleh tim dari Wójcik Racing Team. Wójcik Racing Team sendiri menggunakan motor Yamaha R1, sedangkan diposisi ke tiga diduduki oleh BMW MOTORRAD WORLD ENDURANCE TEAM.

Dengan kemenangan ini maka tim Suzuki berhak mendapatkan 60 point, dan menjadi pemimpin kelasement untuk sementara ini. Untuk seri berikutnya, akan bergulir di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tepatnya sekitar bulan Desember 2019 mendatang bradsis.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Suzuki Ecstar Team
  48 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !