Duo bikers sepuh ramaikan Sunmori Bikers Suzuki di Serang Banten.
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-COMMUNITY
19
Sep
2019

Duo bikers sepuh ramaikan Sunmori Bikers Suzuki di Serang Banten.

  1052   0
Dari Kiri, Bro Adhi, Pak Tatto Dan Pak Widjang
Dari Kiri, Bro Adhi, Pak Tatto Dan Pak Widjang

JAKARTA, ME. Suzuki Banten Mahkota Inti Sejahtera (MIS), yang berada di kota Serang Banten, pada hari Minggu lalu (15/09/2019), di padati oleh lebih dari 450 bikers. Mereka adalah peserta Sunmori Suzuki yang digagas oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), bersama Suzuki Mahkota Inti Sejahtera (MIS), selaku Dealer Sepeda Motor Suzuki di kota Serang Banten.

Kegiatan Sunmori ini di ikuti oleh para bikers dari 35 komunitas Suzuki dari kota Serang Banten, dan partisipasi dari 7 komunitas Suzuki dari Jakarta, Bekasi, Bogor, bahkan dari Lampung dengan riding menggunakan motor Suzuki aneka series, seperti GSX, Satria, Addressia, Hayate, Skywave hingga Thunder dan Inazuma. 

Dilepas dari dealer Suzuki Mahkota Inti Sejahtera (MIS) kota Serang, oleh Kasatlantas Polres Kota Serang AKP Ali Nurahman dan juga Bapak Banggas F. Pardede dari PT SIS. Rombongan sunmori langsung melesat, menempuh jarak perjalanan sepanjang 60-an kilometer melalui rute Serang – Cilegon – Anyer – Carita – Labuan. Dan berakhir di dealer Suzuki Labuan Mahkota Inti Sejahtera (MIS).

Uniknya, terdapat 2 orang bikers senior Addressia yang ikut meramaikan even sunmori tersebut. Pertama, adalah Eyang Tatto Sapoetro, dikenal sebagai bikers legendaris Suzuki yang berusia 70 tahun. Yang hingga kini masih eksis, dan tetap bersemangat berkendara menggunakan skutik suzuki Address 115cc.

Kemudian ada juga bikers gaek asal Pekayon Bekasi, ia adalah Widjang Djendrawan sapaan akrabnya dikenal dengan panggilan nama Bro Roming. Beliau adalah seorang pengusaha Rumah Makan Makassar, Paconne di Pekayon Bekasi. Pria berusia 51 tahun ini masih terlihat gagah, bugar dengan janggut yang mulai putih alias beruban dengan tunggangan Suzuki Address.

Kecintaannya dalam dunia otomotif roda dua, sudah dimulai sejak usia muda. Ia pernah bergabung aktif dalam komunitas bikers Suzuki dan menjadi pengurusnya. Pengalamannya dalam berkendara khususnya roda dua, tak perlu diragukan lagi

 “Saya menggunakan Suzuki Address standar tanpa modif, sama enaknya di jalanan dalam kota maupun luar kota. Tikungan mereng mereng pun dilibas, kudapat yang kumau pokoknya,” ungkap Pak Widjang yang akrab disapa dengan nama Roaming.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  38 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !