Prakualifikasi PON XX Untuk Cabang Balap Motor Telah Dimulai
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ROAD-RACE
12
Sep
2019

Prakualifikasi PON XX Untuk Cabang Balap Motor Telah Dimulai

  2094   0
Prakwalifikasi Pra PON cabang balap motor
Prakwalifikasi Pra PON cabang balap motor

BOGOR, ME. Pekan Olahraga Nasional ( PON ) ke-20 akan berlangsung di Provinsi Papua, dan akan dilaksanakan pada tanggal 9 September – 21 September 2020, mendatang.

Salah satu cabang olah raga yang telah memulai babak prakwalifikasi, adalah cabang balap motor. Babak prakwalifikasi sendiri dilaksanakan di Sirkuit Sentul Internasional Karting Cirkuit, Bogor, Jawa Barat pada Rabu ( 11/09 ).

Sekitar 28 Provinsi ikut ambil bagian pada babak Pra Kwalifikasi ini, masing masing provinsi diwakili oleh pembalap pembalap unggulannya.

Terdapat dua kategori balap yang di pertandingkan pada babak Pra Kwalifikasi ini. Yaitu kategori perorangan usia 21 tahun keatas, dan kategori beregu 21 tahun keatas.

Pada babak ini para peserta diharuskan mengendarai motor bebek kelas 150 cc, motor yang digunakan adalah Yamaha MX King 150 cc.

Adapun motor yang digunakan adalah motor standar pabrikan, hanya menggunakan beberapa part dari RCB dan juga Pro Liner. Seperti suspensi belakang, footstep racing dan selang rem menggunakan buatan RCB. Sedangkan untuk knalpotnya menggunakan produk buatan ProLiner.

Jadi setiap perwakilan provinsi menggunakan motor, dan juga part part yang sama persis. Tinggal bagaimana ketangguhan pembalapnya di track, saat melakoni balapan.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  12 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (51)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !