Turing Pertamina Enduro Go Out & Adventure Sukses Melintasi Timor Leste
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-ADVENTURE
03
Sep
2019

Turing Pertamina Enduro Go Out & Adventure Sukses Melintasi Timor Leste

  2400   0
Turing Pertamina Enduro Go Out  & Adventure
Turing Pertamina Enduro Go Out & Adventure
Turing Pertamina Enduro Go Out  & Adventure
Turing Pertamina Enduro Go Out & Adventure
Turing Pertamina Enduro Go Out  & Adventure
Turing Pertamina Enduro Go Out & Adventure

JAKARTA, ME. Turing Pertamina Enduro Go Out  & Adventure yang dilakukan oleh Angga dari Fotofotomoto dan Adnan dari Asgarmotostory berhasil tiba di kota Dili, Timor Leste, bradsis.

Beragam kondisi jalan menjadi mewarnai perjalanan mereka, bahkan sempat juga merasakan pahitnya turing saat mengalami masalah ban bocor yang mengharuskan mendorong motor hingga sejauh 3KM.

“Kami putuskan menggunakan ban dalam ,karena sulitnya mencari ban dan minim peralatan Ban baru dapat terpasang setelah pukul 12 malam berkat bantuan warga yang memiliki bengkel meskipun sudah tutup tp mau membantu kami. Akhirnya pukul 2 pagi kami tiba di Kota Dili dan bermalam di rumah saudara Boy Sabak. Kami memang lalai tidak menggunakan cairan anti bocor pada ban , seharusnya hal sepele tadi menjadi perhatian untuk kami, dan ini adalah pengalaman berharga,” ujar Angga.

Keesokan hari mereka memulai perjalanan menuju Tutuala dengan mengeksplore kota Dili. Ada kebanggan tersendiri saat kami bisa menyambangi kedutaan Besar Indonesia di Timor Leste.

Berada di sana tentunya gak lupa berfoto di Tugu B.J Habibie yang baru diresmikan tanggal 29 Agustus 2019. Tugu ini dibuat sebagai bentuk terima kasih kepada B.J Habibie (sebagai Presiden yang menjabat tahun 1999) atas 2 Opsi Otonomi Khusus & Referendum.

Peresmian Jembatan ini dihadiri oleh Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimuljono sebagai Utusan Khusus Presiden RI untuk menghadiri Peringatan ke-20 Hari Pelaksanaan Jajak Pendapat di Dili, Timor Leste.

Destinasi berikutnya di kota Dili adalah Patung Cristo Rei di  bukit Fatukama, dibawahnya pantai berpasir putih yang indah, bradsis.

Patung Cristo Rei didesain oleh Mochamad Syailillar/Bolil. Pembuatan patung dikerjakan di Sukaraja, kota Bandung selama hampir satu tahun. Patung ini diresmikan oleh presiden Soeharto pada 15 Oktober 1996 sebagai hadiah dari pemerintah Indonesia kepada masyarakat Timor Timur.

Text: ichsan (ixzancuy@gmail.com),
Photo: istimewa
  59 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !