Kymco Like 150i, Skutik Retro Modern Dengan Harga Miring
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
03
Sep
2019

Kymco Like 150i, Skutik Retro Modern Dengan Harga Miring

  2966   0
Kymco Like 150i
Kymco Like 150i
Lampu Belakang Dari Kymco Like 150i
Lampu Belakang Dari Kymco Like 150i
Headlamp Kymco Like 150i
Headlamp Kymco Like 150i
Kompartemen Depan Kymco Like150i
Kompartemen Depan Kymco Like150i
Bagasi Dibawah Jok Kymco Like 150i
Bagasi Dibawah Jok Kymco Like 150i

JAKARTA, ME. Bradsis, beberapa waktu lalu, ME mendapatkan kesempatan untuk menjajal Kymco Like 150i. Kapan lagi bradsis, menghabiskan waktu bersama skutik retro satu ini.

Kymco Like 150i memiliki bentuk layaknya skutik retro, yang memiliki bentuk bodi serba membulat seperti halnya skuter Eropa. Karena memang Kymco Like 150i termasuk kedalam kategori skutik retro modern seperti Vespa, Lambretta bahkan Peugeot Django.

Kymco Like 150i belum lama diluncurkan oleh PT. Smart Motor Indonesia ( PT. SMI ), PT . SMI sendiri merupakan APM dari Kymco di Indonesia. Peluncuran Kymco Like 150 sendiri saat itu dilakukan pada gelaran IIMS 2019, yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ini adalah generasi kedua dari Kymco Like 150i, sebelumnya Kymco pernah menjual Like 150i di Indonesia, namun saat itu belum menggunakan nama Kymco, namun menggunakan nama Benson Like 150.

Meskipun memiliki model retro, namun skutik ini sudah dibekali dengan fiture fiture unggulan. Seperti penggunaan lampu utama dan juga lampu rem yang dibekali dengan lampu LED. Tidak hanya lampu utama saja bradsis, namun untuk lampu senja dan juga lampu sein, Like 150i sudah menggunakan lampu LED.

Yang menarik adalah, Kymco Like 150i ini sudah dibekali dengan tekhnologi yang disebut dengan Noedoe. Noedoe sendiri merupakan sebuah tekhnologi yang hanya dimiliki pada Kymco Like 150i, namun kita harus mendownloadnya terlebih dahulu dari google playstore sebelum menggunakannya.

Setelah mendownload aplikasinya, barulah kita dapat mengkoneksikan melalui bluetooth, dari smartphone ke speedometer Like 150i. Speedometer skutik ini, sudah mengaplikasi model full digital.

Kita dapat memanfaatkan Noedoe untuk melihat GPS, lalu untuk mencari tempat pengisian bahan bakar terdekat, bahkan kita dapat memasang foto profil pada speedo meter skutik satu ini bradsis, cukup unik bukan?

Skutik ini memiliki 2 tempat penyimpanan, pertama adalah kompartemen yang berada pada bagian dek depan. Tidak terlalu besar, namun cukup untuk menyimpan sarung tangan, botol minum dengan ukuran kecil, atau benda benda berharga yang memiliki ukuran tidak terlalu besar.

Kompartemen ini, tidak dapat dibuka ketika motor dalam keadaan terkunci setang, namun baru dapat terbuka ketika motor dalam keadaan stanby.

Untuk tempat penyimpanan kedua adalah bagasi motor yang terdapat dibawah jok, yang memiliki kapasitas sekitar 20 liter. Namun sayangnya tidak semua model helm yang dapat masuk didalamnya, termasuk helm half face sekalipun. Dan terdapat socket USB 12 volt pada bagian dinding bagasi, yang dapat digunakan untuk mencharge gadget kalian bradsis. Untuk membuka bagian jok skutik ini, kita hanya perlu memutar kunci utama ke arah kiri.

Untuk kaki kakinya, skutik ini dibekali dengan suspensi telskopik. Dengan menggunakan velg berukuran 12 inch, dan dibalut dengan ban berukuran 110/70 – 12 untuk roda depan, 130/70 – 12 untuk roda belakang. Menggunakan suspensi ganda pada bagian  belakang, yang memiliki 3 tingkatan kelembutan yang dapat diatur. Skutik ini juga sudah dibekali sistem pengereman menggunakan ABS, baik itu untuk roda depan maupun roda belakang.

Menggendong mesin 150 cc, SOHC berpendingin udara, fuel injection. Sanggup memuntahkan tenaga hingga 13 dk, pada putaran 9.000 rpm. Dengan torsi sebesar 11, 79 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Kymco membekali Like 150i ini dengan 4 pilihan warna bradsis, Putih, Merah, Biru dan Hitam. Bandrol harganya adalah sekitar 30 jutaan, lebih murah ketimbang kompetitor sejenis bradsis.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Andika MotorExpertz
  46 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !