HOG Anak Elang Chapter Jakarta, Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
27
Ags
2019

HOG Anak Elang Chapter Jakarta, Gelar Edukasi Keselamatan Berkendara

  1508   0
Harley Owners Group
Harley Owners Group
HOG Anak Elang Chapter Jakarta
HOG Anak Elang Chapter Jakarta
HOG Saat Melakukan Safety Riding Course
HOG Saat Melakukan Safety Riding Course

JAKARTA, ME. Harley Owners Group ( HOG ) Anak Elang chapter Jakarta, pada pekan kemarin (25/8) baru saja mengadakan kegiatan bertajuk “Safety Riding Course 2019”, bradsis.

Kegiatan ini berlangsung di Markas Besar Pusat Polisi Militer Angkatan Laut di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setidaknya sekitar 80 peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, kegiatan ini sendiri adalah sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada para customer dan juga komunitas HOG, terutama Anak Elang chapter Jakarta.

“Biar bagaimanapun keterampilan dalam berkendara itu perlu, terutama untuk pemula. Walau mungkin sudah sering berkendara dengan motor lain, dengan Harley-Davidson ada sedikit perbedaan karakter. Misalnya dari bobot sudah pasti beda, Sedangkan untuk biker yang senior, ini juga penting untuk meningkatkan keterampilannya," ujar Suherli, Selaku Direktor HOG Anak Elang Chapter Jakarta.

"Walau sudah sering touring, namun dalam sisi skill serta pengetahuan tentang safety perlu update atau disegarkan. Di sini termasuk ada pelajaran tentang peraturan lalu lintas," tambahnya.

“Kalau memungkinkan kami akan adakan dua kali setahun. Tujuannya supaya teman-teman bisa mempelajari cara berkendara yang benar sehingga kalau sudah di jalan raya, perhitungan kita matang, kami juga mendukung program Kepolisian dalam keselamatan berlalu lintas," imbuh Sahat Manalu, selaku Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson menambahkan.

Pada kesempatan ini, dipilihlah Denwal Korlantas untuk memberikan bimbingan kepelatihan Safety Riding Course dan juga bimbingan khusus mengenai tata cara berlalu lintas.

Adapun tujuan dari Safety Riding Course ini diadakan adalah, agar saat melakukan perjalanan touring tidak terjadi yang namanya kecelakaan, atau zero accident. Agar para peserta dapat mengetahui tata cara berkendara yang benar, serta tekhnik mengemudi yang benar.

“Kegiatan safety riding course ini adalah suatu hal yang baik untuk para biker mempelajari  cara mengendarai yang baik dan benar, terutama untuk safety bagi diri sendiri dan juga pengguna jalan lain, sehingga ikut mempromosikan keselamatan dalam berlalu lintas,” jelas Hari Wijayanto, Public Relations HOG Anak Elang Jakarta Chapter.

Wakil Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Wadan Puspomal), Kolonel Laut (PM) Ade Permana pun mengapresiasi kegiatan HOG Anak Elang Jakarta Chapter ini.

“Selaku Polisi Militer Angkatan Laut, kami menegakkan disiplin tata tertib berlalu lintas. Karena itu kami mendukung secara positif kegiatan HOG Anak Elang Jakarta Chapter, yang kami fasilitasi di lingkungan Pomal. Tentunya ini banyak manfaat dan hal positif bagi anggota HOG Anak Elang Jakarta Chapter dalam berkendara," pungkas Ade Permana.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Istimewa
  46 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !