Yuk Kenalan Sama Kymco Racing King 150i
FDR Zevo
SSS chain
Corsa Ekonomis
ME-REVIEW
20
Ags
2019

Yuk Kenalan Sama Kymco Racing King 150i

  3172   0
Merasakan Sensasi Berkendara Dengan Kyco Racing King 150i
Merasakan Sensasi Berkendara Dengan Kyco Racing King 150i
Bagian Roda Depan Kymco Racing King
Bagian Roda Depan Kymco Racing King
Bagasi Dari Kymco Racing King 150i
Bagasi Dari Kymco Racing King 150i
Bagian Setang Dan Juga Tangki BBM Kymco Racing King 150
Bagian Setang Dan Juga Tangki BBM Kymco Racing King 150

JAKARTA, ME. Beberapa tahun terakhir ini, Kymco kembali mendobrak pasar sepeda motor matik di Indonesia, setelah sempat mundur dari pasar sepeda motor di Indonesia dikarenakan satu dan lain hal, bradsis. Pabrikan asal Taiwan ini pun hadir dengan beberapa line up skutik andalannya..

Salah satu skutik yang menjadi andalan dari Kymco kali ini adalah Racing King 150i, skutik yang resmi masuk ke indonesia berbarengan dengan Kymco K-XCT 200i di tahun 2017 lalu.

Skutik ini dibekali dengan dapur pacu sebesar 149 cc, SOHC, berpendingin cairan, 4 Valve. Dengan sistem penyaluran bahan bakar yang sudah menggunakan tekhnologi injeksi, power maksimum yang dapat dicapai oleh skutik ini adalah sebesar 13,8 dk pada putaran 8.500 rpm. Dan memiliki torsi sebesar 11,7 Nm pada putaran 6.500 rpm, transmisi CVT Otomatis.

Skutik yang namannya bergaya racing ini memiliki panjang x lebar x tinggi  1920 x 710 x 1135 mm, dengan jarak sumbu roda 1284 mm. Jarak ketanah 110 mm, serta memiliki berat bersih sebesar 115 kg.

Menggunakan suspensi depan telescopic fork, dan double swing untuk bagian belakang. Menggunakan ban tubless dengan ukuran 110/70 – 12 untuk bagian roda depan, sedangkan untuk bagian roda belakang menggunakan ban tubless dengan ukuran 130/70 – 12.

Bagian pengereman dilengkapi dengan cakram tunggal berdiameter 240 mm pada roda depan, dan menggunakan cakram tunggal berdiameter 200 mm pada bagian roda belakang. Keduanya menggunakan kaliper rem dengan piston ganda, jadi bisa dibayangkan gimana pakemnya skutik ini ketika melakukan pengereman bradsis.

Untuk fiturnya, skutik mungil ini dilengkapi dengan berbagai fiture unggulan. Instrumen multi fungsi pada bagian speedometernya, perpaduan antara analog untuk petunjuk rpm-nya dan digital untuk petunjuk kecepatan, dan juga odometer jarak tempuh dan juga jam digital. Juga dilengkapi dengan petunjuk oil service, petunjuk lampu sein, petunjuk bar untuk bahan bakar, juga trip meter.

Sedangkan bagian penerangan lampu depan, motor ini masih menggunakan dua buah bohlam di kanan kiri. Namun untuk penerangan tak perlu diragukan, bahkan dilengkapi juga dengan tombol pass beam untuk penggunaan lampu dim, atau lampu tembak. Lalu untuk penerangan lampu belakang, Kymco Racing King 150i ini telah dilengkapi dengan lampu LED.

Untuk pengisian bahan bakar, Racing King 150i memiliki tangki dibagian depan skutik ini. Untuk pengisian BBM nya diletakan di bagian dek depan, tidak berada dibawah jok seperti pada umumnya. Hal ini mengingatkan kita pada skutik lawas Kymco yaitu Free LX, kapasitas BBM untuk motor ini adalah sebesar 7 liter.

Dengan diletakannya tangki BBM dibagian depan, maka bagasi dibawah jok pun terasa cukup luas. Dan dapat menampung 1 buah helm half face dan beberapa riding gear dapat disimpan dibawah jok, meskipun memiliki bentuk mungil namun untuk ruang penyimpanan Racing King 150i tak perlu diragukan.

Kymco menawarkan Racing King 150i dengan beberapa pilihan warna yang ditawarkan, seperti Bright Red ( Merah ), Pearly White ( Putih ), Light Blue ( Biru ), dan Matt Black ( Hitam ).

Untuk bandrolnya Kymco memberikan harga sekitar Rp. 33,8 juta rupiah, namun untuk saat ini Kymco memberikan harga spesial untuk Racing King 150i unit lansiran 2017. Kymco memberikan harga Rp. 28 juta rupiah untuk lansiran tahun 2017.

Text: Andika,
Text editor: M. Ichsan,
Photo: Ixzancuy
  58 Votes

Artikel Terkait

CONNECT WITH
TRANSLATE
Dari tiga pilihan motor penggaruk tanah di bawah ini, mana yang paling loe suka bradsis?
A. Kawasaki KLX 250 (33)
B. Yamaha WR 250 R (52)
C. Viar Cross X 250 SE (45)
NHK Karel 2
  PERLU BRAD SIST BACA JUGA !